Health

10 Tips Ini Akan Membantu Anda Bebas dari Sakit Punggung

Sakit Punggung

Sakit punggung kronis adalah beban keseharian bagi banyak orang, dan intensitasnya berkisar dari sedikit mengganggu sampai menjadi sangat menyusahkan. Kerusakan pada tulang belakang seseorang tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia, dan beberapa operasi invasif dan korektif adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah yang berkembang dari waktu ke waktu. Namun, bagi sebagian besar penderita, perubahan gaya hidup cukup sering meredakan nyeri punggung-dan tentu saja menawarkan alternatif yang lebih baik daripada secara naluriah menggunakan sepaket obat penghilang rasa sakit. Inilah yang bisa Anda lakukan:

Pilihlah furnitur yang tepat

Jika Anda menggunakan kursi kantor di tempat kerja, gunakan bantal yang menopang punggung bagian bawah Anda.

Untuk tidur, kasur yang keras katanya bisa menopang punggung, namun beberapa orang mungkin mendapati kasur empuk lebih nyaman. Cobalah keduanya dan kemudian tetapkan salah satu yang memberi Anda istirahat yang lebih dalam dan lebih memuaskan.

Jangan mempertahankan posisi yang sama dalam waktu lama

Aturan ini berlaku untuk duduk dan berdiri.

Duduk dan berdiri dengan cara yang dapat menyeimbangkan berat badan Anda

Merilekskan bahu Anda adalah kuncinya.

Jaga kaki Anda tetap di tanah saat Anda duduk. Saat Anda berada di depan komputer, jagalah agar kedua tangan sejajar dengan lantai.

Saat berdiri, jagalah agar kedua kaki tetap terpisah, untuk memastikan keseimbangan berat badan.




Berlatihlah berjalan dengan sebuah buku di kepala Anda

Ini adalah trik kuno untuk melatih postur tubuh, tapi sebenarnya berhasil. Lakukan ini sekitar lima menit sehari, sekitar tiga sampai empat kali seminggu.

Saat tidur, berbaring di satu sisi / menyamping adalah yang terbaik

Berbaring telentang memberi tekanan yang tak terelakkan pada tulang belakang, sementara tidur telungkup / tengkurap bisa menyebabkan ketegangan pada leher.

Latihan memperkuat otot

Pilihlah rutinitas latihan yang membantu menguatkan otot punggung Anda. Sistem kerangka musculo dibangun untuk bergerak dan berlatih, sehingga memperkuat bagian-bagian tubuh ini dapat memberantas rasa sakit secara keseluruhan.

Mengonsumsi makanan yang tepat tidak hanya membantu Anda untuk menurunkan dan kemudian mempertahankan berat badan yang tepat namun juga dapat mengatasi sakit punggung dari level sistemik

Iritasi usus bisa menjadi penyebab sakit punggung. Ingat bahwa makanan pedas dapat mengganggu sistem saraf. Meskipun tidak mengapa untuk memuaskan diri sekarang dan nanti, tapi berhati-hatilah. Anda mungkin merasa sakit punggung Anda meningkat setelah Anda makan makanan tertentu. Sebagai aturan, diet seimbang dengan banyak buah segar, sayuran, dan sumber protein ringan adalah sangat ideal.

Membuang kebiasaan buruk

Merokok sebenarnya bisa menyebabkan sakit punggung, jadi jika Anda adalah penderita sakit punggung, maka itu adalah pendorong bagi Anda untuk berhenti merokok saat itu juga.

Pilih sepatu yang tepat

Stiletto, misalnya, adalah ide yang buruk. Mereka tidak hanya buruk bagi kaki Anda; mereka juga menggeser pusat gravitasi Anda dan menekan punggung bagian bawah Anda. Jika Anda harus memakainya, bawalah sepasang sepatu flat untuk dikenakan saat Anda mulai merasa tidak nyaman.

Berkemas dengan barang-barang yang ringan

Membawa tas berat sepanjang hari akan menyiksa punggung Anda, jadi buang semua barang yang tidak perlu.

 

Ada banyak cara lain untuk meringankan sakit punggung. Ikuti tips ini dan Anda pasti akan menikmati eksistensi yang lebih sehat dan bebas rasa sakit!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top