Beauty

2 Cara Berbeda Mengelupas dan Meningkatkan Kesehatan Kulit

Pengelupasan kulit sangat penting untuk kesehatan kulit, tapi beberapa orang berasumsi bahwa satu-satunya cara mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub.

Untungnya, tidak selalu begitu. Pengelupasan kulit adalah sebuah proses di mana sel kulit mati lapisan atas dibersihkan, membiarkan sel kulit yang terang, segar, dan hidup mengambil perannya.

Manfaat Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kulit. Karena ia mengangkat sel kulit mati yang ada di lapisan atas, ia sangat berguna untuk menghilangkan jerawat. Ia juga menstimulasi pergantian kulit, membantu mengurangi garis dan kerut di kulit. Tanpa sel kulit mati, kulit juga tampak lebih berseri dan bersinar! Kombinasi manfaat ini membuat pengelupasan kulit menjadi cara untuk membuat kulit sehat, bersinar, bersih, dan elastis.

Namun, sebagian dari kita tahu bahwa microbeads berbahaya bagi lingkungan, dan selain itu, scrub terlalu kasar bagi orang dengan kulit sensitif.

Untungnya ada cara-cara lain agar kulit Anda mengelupas dengan aman.

skin

Cara 1: Pengelupasan secara mekanis

Menurut The International Dermal Institute, pengelupasan secara mekanis merupakan proses di mana sel kulit mati diangkat dengan paksa baik menggunakan sikat kulit, scrub berbasis manik, scrub gula, atau bahkan handuk tangan. The Institute memperingatkan bahwa metode ini dapat membuat kulit sensitif terkena iritasi. Sesungguhnya, orang dengan kulit normal pun dapat mengalami pengelupasan yang berlebihan. Berhati-hatilah saat menggunakan cara ini saat membersihkan sel kulit mati.

 

Cara 2: Pengelupasan dengan bahan kimia

Tidak perlu takut dengan kata “kimia” ini. “Ini berarti bahwa senyawa seperti enzin dan asam digunakan untuk menembus masuk ke dalam kulit dan melarutkan sel kulit mati.

Umumnya orang menggunakan kulit buah-buahan yang mengandung asam laktat, asam salisilat atau asam glikolat. Setiap senyawa ini bekerja sedikit berbeda. Asam salisilat adalah asam beta-hidroksi, yang memungkinkan untuk menembus lebih dalam ke kulit dibandingkan dengan dua pilihan lain. Sangat baik bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan jerawat. Asam laktat dan asam glikolat merupakan asam hidroksi alpha, yang juga bagus untuk pengelupasan tetapi lebih cocok bagi orang-orang dengan jenis kulit kering.



Jika Anda tertarik untuk menggunakan kulit buah alami, ada banyak merek kecantikan organik di pasar yang menawarkan asam kulit buah. Banyak merek ini hanya menggunakan bahan-bahan dari buah organik. Meskipun organik dan berbasis tanaman, mereka harus digunakan dengan kadar yang pas, karena mereka masih memiliki asam tinggi.

Jadi, pastikan untuk menggunakannya secara bertahap dan bersiaplah untuk karena kulit akan menjadi kemerahan sebelum Anda mulai melihat kulit yang indah bersinar!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top