Kids' Health

5 Alasan Anak Perempuan Harus Aktif dalam Kegiatan Olahraga

project-play-girls-baseball-team

Mengapa olahraga? Anda mungkin mengatakan “agar badan bergerak dan sehat” dan Anda benar. Untuk bersenang-senang? Itu benar juga. Tapi masih ada lagi. Sebenarnya, setidaknya ada 5 alasan lagi. Menurut Women’s Sports Foundation, anak perempuan yang aktif dalam kegiatan olahraga mendapatkan lebih banyak manfaat dari sekedar fit dan sehat.

Anak perempuan yang berolahraga berprestasi lebih baik di sekolah

Anda mungkin berpikir bahwa atletik akan menghabiskan semua waktu belajar anak perempuan Anda. Tapi penelitian menunjukkan bahwa anak perempuan yang aktif berolahraga menjalani kegiatan dengan lebih baik di sekolah daripada mereka yang tidak. Latihan olahraga meningkatkan pembelajaran, memori, dan konsentrasi, yang bisa memberi anak perempuan yang aktif keuntungan di kelas.

Anak perempuan yang berolahraga belajar kerja sama tim dan keterampilan menentukan tujuan

Olahraga mengajarkan keterampilan hidup yang berharga. Saat anak perempuan Anda bekerja sama dengan pelatih dan rekan tim untuk memenangkan pertandingan dan mencapai tujuan, mereka akan belajar bagaimana menjadi sukses. Keterampilan itu akan membantu mereka kelak dalam pekerjaan dan dalam kehidupan keluarga.




Olahraga bagus untuk kesehatan perempuan

Selain menjadi bugar dan menjaga berat badan yang sehat, anak perempuan yang berolahraga juga cenderung tidak merokok. Dan di kemudian hari, mereka cenderung tidak terkena kanker payudara atau osteoporosis.

Berolahraga meningkatkan rasa percaya diri

Anak perempuan yang berolahraga merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Mengapa? Ini membangun kepercayaan diri saat mereka tahu bahwa mereka dapat berlatih, meningkatkan, dan mencapai tujuan mereka. Olahraga juga merupakan aktivitas yang menyenangkan karena membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh ideal, mempertahankan berat badan yang sehat, dan mendapat teman baru.

Carousel

Olahraga dapat mengurangi tekanan

Berolahraga bisa mengurangi stres dan membantu anak perempuan Anda merasa sedikit lebih bahagia. Bagaimana bisa? Senyawa kimia otak yang dilepaskan saat berolahraga memperbaiki mood seseorang. Teman-teman adalah faktor lain yang dapat mengangkat mood. Dan berada di dalam sebuah tim menciptakan ikatan yang kuat antar teman. Senangnya mengetahui rekan setim akan mendukung mereka – baik di dalam dan di luar lapangan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top