Health

5 Alasan Tubuh Membutuhkan Ginseng

Sulit bagi kita untuk menemukan tanaman yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan seperti ginseng.

Tidaklah mengejutkan jika ginseng telah menjadi obat herbal yang penting di Asia Timur selama ribuan tahun.

Ginseng memiliki kualitas tinggi untuk menyeimbangkan dan meremajakan perawatan, kesehatan, dan kebugaran kulit, sesuatu yang telah diketahui oleh perempuan di Asia. Perempuan Korea, khususnya, telah melakukan ritual kecantikan selama ratusan tahun dengan pemandian ginseng sebagai andalannya. Kembali lebih jauh ke sejarah Korea, perempuan muda dari keluarga bangsawan akan mandi dengan air ginseng sebelum hari pernikahannya untuk memastikan kulit mereka mulus dan bersih.

Ginseng

Meningkatkan kolagen

Ketika Anda melihat sifat yang dimiliki ginseng maka tidak mengejutkan jika ginseng sangat terkenal untuk merawat kecantikan. Yang paling terkenal adalah manfaatnya untuk membuat awet muda. Ginseng mengandung fitonutrisi, dikenal untuk merangsang metabolisme kulit dan membersihkannya dari radikal bebas yang muncul akibat terkena sinar matahari secara terus-menerus dan polusi dan racun lingkungan.

Lebih hebatnya lagi, beberapa penelitian telah menemukan bahwa ginseng efektif untuk meningkatkan produksi kolagen dalam dermis kulit, yang mengeratkan, mencerahkan, dan menyehatkan kulit juga mengurangi kerutan. Ginseng juga dapat memutihkan kulit, membantu mencegah penuaan dan pigmentasi, juga membuat kulit lebih cerah, ringan, dan lebih muda. Penelitian juga telah menemukan bahwa ginseng dapat mencegah produksi melanin, melindungi kulit dari pigmentasi akibat radiasi sinar UV, atau sinar matahari.

Membantu kulit wajah

Ginseng juga dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah. Akar dan daunnya kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang memetabolisme sel kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati untuk memproduksi kulit baru yang sehat. Teh ginseng sangat baik untuk memuluskan dan merehidrasi kulit, meregenerasi sel-sel kulit dengan meningkatkan oksigenasi, meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikasi darah, yang semuanya membantu kulit untuk menjadi lebih sehat dan bersinar.



Serba merawat kulit

Ginseng sangat berguna untuk meregenerasi kulit dan memulihkan luka bakar dan iritasi kulit lainnya seperti luka akibat alat cukur.

Sifat ginseng yang anti peradangan dan kemampuannya untuk menyeimbangkan produksi minyak dalam kulit secara alami menunjukkan bahwa ginseng juga efektif untuk mengurangi munculnya jerawat, dan juga membantu saat terdapat penyakit rosacea dan psoriasis.

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Ginseng juga dapat menghilangkan lingkaran hitam dan kebengkakan di bagian bawah mata. Kemampuannya untuk mengatasi pigmentasi juga sangat efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, jadi carilah produk yang mengandung ginseng.

Mengatasi kerontokan rambut

Akar ginseng dapat meningkatkan proliferasi sel papila dermal – yang berarti bahwa ginseng mendorong pertumbuhan rambut dengan merangsang aliran darah di kulit kepala.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top