Build Muscles

5 Cara Memiliki Tubuh Berotot Secara Alami

Membangun otot lewat cara yang sehat dengan panduan dari ahli nutrisi.

Ingin memiliki tubuh berotot? Lisa Rahardjo, ahli nutrisi, menyarankan 5 cara pasti untuk membangun otot secara alami:

Makan lebih banyak

Jika Anda ingin membangun lebih banyak otot, makan Anda harus meningkatkan asupan kalori, yang berarti Anda harus makan lebih banyak. Jika Anda tidak mengkonsumsi kalori lebih dari yang Anda bakar, Anda tidak dapat membangun otot. Anda harus memakan makanan bernutrisi, bukan olahan, yang kaya karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat tidak jenuh, dan nutrisi penting bagi perkembangan otot, produksi energi, dan kesehatan yang baik. Hindari makanan olahan, mengandung gula dan lemak yang hanya akan membuat kadar gula darah tidak seimbang dan menambah lemak.

arnold-diet

Tingkatkan asupan protein

Protein sangat penting untuk menyediakan asam amino pada tubuh, yang penting juga untuk pertumbuhan dan perbaikan otot. Konsumsilah makanan dan cemilan yang mengandung protein dengan kualitas baik. Hal ini akan meningkatkan kadar asam amino untuk mengoptimalkan pertumbuhan otot. Pilihlah makanan berprotein dan sehat seperti daging rendah lemak, ayam, telur, ikan, kacang-kacangan, dan makanan harian lainnya yang rendah lemak. Cemilan kaya protein adalah kacang, biji-bijian, quinoa, yoghurt, muesli, hummus, dan biskuit gandum.

Bubuk protein untuk meningkatkan asupan protein

Di pasar terdapat banyak jenis bubuk protein. Jika Anda sulit untuk mengkonsumsi bubuk ini cobalah memakan nasi merah yang mengandung bubuk protein. Ia merupakan sumber protein yang baik tanpa menyebabkan gangguan di perut.



Jangan lupa untuk memakan makanan mengandung karbohidrat kompleks

Anda membutuhkan karbohidrat agar energi dan otot Anda terisi ketika Anda merangsang pertumbuhan otot. Pilihlah karbohidrat kompleks seperti gandum, nasi merah, pasta, roti gandum, dan ubi-ubian. Karbohidrat tersebut akan memenuhi kebutuhan energi Anda.

Makan 5-6 porsi lebih kecil

Memakan 5-6 prosi yang lebih kecil menjamin tubuh mendapatkan persediaan energi dan asam amino yang konstan untuk membangun dan memperbaiki otot. Memiliki protein (yang juga berisi beberapa karbohidrat) sekitar 30 sampai 60 menit setelah olahraga akan membantu mendorong perkembangan otot dengan meningkatkan produksi hormon anabolik. Smoothies buah berprotein juga merupakan cemilan sehabis olahraga yang sehat, terbuat dari bahan-bahan sehat seperti susu rendah lemak, pisang, berries, LSA, biji chia, yoghurt dan bubuk protein.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top