Men's Fitness

5 Kesalahan Pria Saat Berolahraga Angkat Besi

Kami tahu bahwa Anda melakukan olahraga dengan keras seperti Superman tapi hasilnya jauh dari yang Anda inginkan.

Saatnya berhenti mengkonsumsi minuman protein, dan mulailah mengatasi masalah tersebut. Mungkin Anda tidak melakukannya dengan benar.

Lihatlah tips-tips berikut untuk memperbaiki pola latihan Anda.

Lebih banyak berarti lebih sedikit

Melatih otot secara berlebihan hingga mereka tidak bisa lagi mengangkat beban bukanlah cara untuk meningkatkan kekuatan. Hal ini hanya akan menguras serat otot dengan cepat – di mana serat merupakan kunci untuk pertumbuhan otot. Daripada melakukan hal tersebut, angkatlah beban yang memang Anda sanggupi. Mengatur berat badan? Akan lebih baik jika melakukan 6 set chin-up.

GymForm

Mengendalikan ego

Jika Anda belum bisa melakukan gerakan-gerakan yang seharusnya Anda lakukan agar tubuh terbentuk, tidak perlu khawatir. Buatlah itu sebagai target yang harus Anda capai. Tubuh Anda bukanlah sesuatu yang harus disalahkan tetapi harus dimengerti. Anda juga dapat melakukan hal lain terlebih dahulu, lalu kembali lagi untuk mencapai target yang telah Anda tentukan.

Gerakkan yang sama

Rutinitas sangat membosankan – tanya saja pacar Anda. Tubuh bergantung pada tantangan, jadi lakukan berbagai macam gerakkan agar tubuh dapat merespon secara berbeda. Contohnya, jika Anda sedang mengangkat barbell, tambahkan gerakkan mengangkat yang miring.

Cermin

Periksa diri Anda, cermin bukan dibuat untuk memotret diri sendiri lalu dipakai sebagai profile Path. Cermin digunakan di gym untuk memeriksa apakah tekhnik yang Anda lakukan sudah benar atau belum. Jika Anda tidak sanggup menahan beban, tidak ada alasan untuk tidak melihat cermin. Hal yang harus diperhatikan adalah barbell yang tidak sejajar dengan lantai (menandakan adanya cedera otot) atau torso yang gemetar (berarti Anda menggunakan momentum daripada otot-otot untuk mengangkat beban).




Langkah-langkah mengangkat beban

Sepeda atau treadmill di gym digunakan untuk pemanasan tapi secara umum mereka digunakan untuk menyiapkan tubuh bagian bawah untuk sesi angkat beban, Daripada menggunakan treadmill, akan lebih baik untuk melakukan squat. Untuk tubuh bagian atas, lakukanlah brench press (untuk dada) dan row (untuk otot bahu). Mulailah mengangkat beban dengan berat yang Anda mampu sebanyak 15-20 kali dan lakukan sebanyak enam putaran. Istirahat selama 30 detik, lalu angkat lagi sebanyak 10-15 kali dengan empat kali putaran. Setelah beristirahat 30 detik, angkat lagi beban yang Anda mampu sebanyak 5-10 kali, lakukan dua kali putaran.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top