Men's Fitness

5 Masalah Kesehatan Terbesar pada Pria dan Cara Mengatasinya

Pria lebih beresiko mengalami masalah kesehatan ini, ikuti langkah berikut untuk melawannya!

Penyakit Jantung

Akibat dari penyumbatan pembuluh dan peredaran lemak. Berhati-hatilah terhadap makanan olahan terbuat dari minyak terhidrogenasi, beberapa jenis mentega, dan makanan cepat saji yang dimasak dengan minyak sayur.

Konsumsilah makanan kaya lemak yang baik untuk jantung seperti minyak ikan, minyak zaitun dingin, alpukat, biji chia, dan kacang-kacangan serta minyaknya.

Men Health

Kurangi asupan sodium dengan mengurangi memakan makanan olahan dan kemasan dan lebih banyak memakan makanan produk alami.

Masukkan lebih banyak kandungan serat pada pola makan Anda dengan memakan lebih banyak sayuran dan buah-buahan, kacang-kacangan, gandum, quinoa, nasi merah, dan roti gandum.

Jangan lupakan sayuran berdaun hijau. Mereka kaya vitamin B yang akan membantu menurunkan kadar homosistein, yang merupakan tanda atau penyebab penyakit jantung.

Manjakan diri Anda dengan coklat yang kaya akan antioksidan  dan beberapa gelas anggur merah selama sepekan.

Kanker prostat

Makanlah banyak makanan kaya kandungan zinc seperti kacang-kacangan, ikan, daging, telur, biji-bijian, biji bunga matahari dan labu.

Makanlah minyak ikan yang kaya omega-3  beberapa kali seminggu.

Makanlah lebih banyak tomat dan semangka karena mereka merupakan sumber yang kaya akan antioksidan lycopene.

Sertakan sayuran pada makanan misalnya, brokoli, kembang kol, kale, tauge dan kubis brussel, karena mengandung phytochemical yang mampu melawan kanker.

Konsumsilah kari yang dibuat dengan kunyit kaya antioksidan.



Tambahkan spirulina pada jus Anda.

Diabetes Tipe 2

Batasi mengkonsumsi sarapan mengandung gula seperti sereal, minuman bersoda, dan makanan manis lainnya karena akan membuat kadar gula darah Anda melonjak.

Ganti makanan karbohidrat olahan dengan alternatif gandum seperti roti gandum, pasta, dan nasi merah.

Lebih baik meminum jus sayuran daripada jus buah. Buah-buahan akan lebih baik bila langsung dimakan.

Jangan terlambat makan apalagi melewatkan makan, Sarapan pagi yang baik sangatlah penting.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein akan membantu kadar gula darah Anda tetap seimbang. Contoh makanannya adalah kacang-kacangan, ikan, ayam, telur, daging, quinoa, dan yoghurt.

Depresi

Pastikan bahwa Anda mendapat cukup asam lemak omega-3. Sumber omega-3 terbaik adalah ikan, chia, biji rami, dan biji kenari.

Terkena cukup sinar matahari untuk meningkatkan kadar vitamin D.



Makan lebih banyak makanan yang mengandung tryptophan seperti ayam, ayam turki, ikan, telur, susu, pisang, dan nasi merah. Mereka akan membantu meningkatkan kadar serotonin.

Mendukung pertumbuhan bakteri baik bagi usus Anda melalui makanan fermentasi seperti yoghurt, miso dan kefir yang akan membantu meningkatkan produksi serotonin.

Obesitas

Buang cemilan tidak sehat dan mengandung gula lalu sediakan cemilan yang sehat seperti buah-buahan, yoghurt rendah lemak, hummus, dan smoothies bernutrisi.

Makanlah makanan bukan olahan yang lebih segar dan kurangi memakan makanan kemasan dan olahan.

Makanlah lebih banyak buah-buahan dan sayuran segar. Isi piring Anda dengan sayuran yang bermacam-macam atau salad setiap harinya.

Gunakan teknik memasak sehat seperti mengukus, memanggang, dan menggoreng dengan sedikit minyak olive dan minyak kelapa.

Minumlah setidaknya 2 liter air setiap harinya dan hilangkan kebiasaan meminum alkohol dan minuman bersoda.

Berolahragalah setiap hari dan kurangi duduk. Jangan terlalu sering menggunakan mobil dan sering-seringlah berjalan kaki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top