Health

6 Cara Mengoptimalkan Kesehatan di Umur 40-an

Bagi-bagi yuk info kesehatan ini.

Saat Anda masih remaja, umur 40-an terdengar saat tua. Jika Anda sekarang memasuki umur tersebut, tidak perlu putus asa. 

Umur hanyalah angka selama Anda benar-benar mejaga kesehatan.

Kerutan pada wajah dan metabolisme yang lambat tidak bisa dihindari pada umur 40-an, maka dari itu keputusan cerdas tentang kesehatan dapat membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda beberapa dekade.

Kami meminta ahli kesehatan lokal untuk memberikan saran tentang mengoptimalkan kesehatan pada umur 40-an.

Ini kata mereka:

Menjaga keseimbangan

Masalah keseimbangan biasanya menjadi penyebab untuk jatuh, terutama saat Anda menjadi tua.

Otot dan sendi tulang yang melemah membuat Anda lebih mudah cedera, dan ketakutan untuk jatuh dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda.

Moore menyarankan untuk melakukan olahraga keseimbangan, seperti berdiri dengan satu kaki, bersepeda, dan mengangkat beban.

Healthy Over 40 Sehat

Ketahui risiko dari diabetes tipe 2

Anda dapat terkena diabetes di umur berapapun. Diabetes tipe 2 biasanya muncul karena kebiasaan asupan nutrisi dan olahraga. Kekurangan asupan nutrisi dan berolahraga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes.

Stephen Permut, seorang professor dan ketua dari Department of Family and Community Medicine di Lewis Katz School of Medicine, Temple University, menyarankan untuk melakukan test deteksi diabetes di DolHaveDiabetes.org.

Perhatikan postur tubuh

Ketika memasuki umur 40-an, Anda mungkin akan menyadari bahwa bahu Anda lebih membungkuk dan punggung sering sakit. Postur tubuh yang tidak baik dapat menyebabkan pembungkukan di tulang belakang yang biasa disebut khyposis. Perempuan dengan osteoporosis memiliki risiko lebih tinggi terkena khyposis.

Hubungan Seksual

Di umur 40-an, masalah kesehatan seperti sakit jantung, diabetes, obesitas, dan depresi dapat menyebabkan masalah di ranjang. Menurut Bruce B. Sloane, MD, FACS, ahli masalah kesehatan pria di Philadelphia Urology Associates, pengobatan dan penyakit kronis dapat menghambat aliran darah ke penis dan menyebabkan pengeringan vagina hingga wanita akan merasa sakit saat melakukan hubungan seksual.

Kristene Whitmore, direktur kesehatan di Pelvic and Sexual Health Institute di Drexel University’s College of Medicine, mengatakan bahwa jika Anda memiliki masalah tersebut, sangat penting untuk berbicara dengan dokter.

“Sering kali, pasien tidak nyaman untuk membicarakan tentang kesehatan seksual pada dokter, dan dokter juga tidak selalu menanyakan hal itu,” kata Whitmor. “Namun kita tidak dapat membantu kecuali jika Anda mengindentifikasi permasalahannya.”

Makan dengan benar dan berolahraga

Nutrisi yang layak dan olahraga secara rutin adalah formula terbaik untuk segala umur. Menurut Permut, semua orang dewasa yang sehat, umur 18 hingga 65 tahun, membutuhkan setidaknya 30 menit untuk berolahraga ringan selama lima hari dalam seminggu, atau 20 menit berolahraga berat selama tiga hari dalam seminggu.

Mengurangi asupan makanan olahan, sodium tambahan, dan juga minuman manis sangat disarankan. Anda disarankan untuk memakan berry, jeruk, dan paprika. Kaya akan antioksidan, makanan tersebut akan membantu untuk melawan tanda penuaan. Bawang merah, bawang putih, dan sayuran juga akan membantu kesehatan jantung.

Utamakan diri Anda



“Saat umur 40-an, kebanyakan kita menghabiskan waktu untuk keluarga dan pekerjaan – dan melupakan waktu untuk berolahraga dan melakukan hobi,” kata Sarah M. Whitman, MD, asisten professor, Department of Psychiatry di Drexel University College of Medicine. “Ini lah waktu bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri.”

Penting bagi Anda untuk memakan makanan yang benar, berolahraga, tidur cukup, bersantai, dan melakukan kegiatan menyenangkan.

Penting untuk menjaga keseimbangan hidup Anda,” kata Whitman. “Meskipun tidak setiap hari itu seimbang, namun apakah Anda benar-benar menghabiskan waktu untuk orang dan sesuatu yang penting bagi Anda?”

Whitman menyarankan untuk lebih memikirkan sesuatu yang penting dan membuat bahagia setiap hari, serta bersyukur dan berhati-hati. Jika hidup Anda harus dibenahi, lakukan itu sekarang juga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top