Health

7 Cara Membuat Rasa Air Minum Lebih Baik

Tips sederhana untuk menghidupkan rasa air minum Anda

Tidak semua orang memiliki selera terhadap air minum, tapi kita semua membutuhkannya untuk memastikan tubuh kita tetap berfungsi dengan baik. Jika Anda ingin minum lebih banyak air, tapi tidak terlalu suka dengan rasanya (karena tidak ada rasanya), berikut beberapa tips yang bisa membuatnya lebih menyenangkan:

Tambahkan buah segar

Buah-buahan sitrus, seperti lemon, limau / jeruk nipis, dan jeruk, adalah bahan-bahan klasik yang biasa ditambahkan dalam air, namun rasa buah lainnya mungkin juga menggoda selera Anda. Cobalah menghancurkan raspberry segar atau semangka ke dalam air minum Anda, atau tambahkan irisan stroberi. Mentimun dan mint segar juga menyegarkan – terutama di musim panas.

Few-Ways-to-Make-Water-Taste-Better-For-Drinking

Gunakan jus

Jus buah apapun bisa menjadi rasa dasar yang enak untuk air, tapi jus yang rasanya asam, seperti cranberry, delima, anggur, dan apel, juga sangat lezat. Minumlah jus yang semua bahannya alami, tanpa gula tambahan. Dan ingat: Buah dan jusnya tidak hanya enak – mereka mengandung vitamin dan antioksidan yang bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda juga.

Buatlah air yang bergelembung

Banyak orang lebih memilih air bersoda daripada air biasa. Jika air biasa tidak membangkitkan selera Anda, cobalah air mineral effervescent alami – yang akan memberi Anda manfaat tambahan dari mineral. Atau coba seltzer (air soda), air berkarbonasi. Anda bisa menambahkan rasa buah segar atau jus alami ke seltzer Anda, seperti yang disarankan di atas, atau mencari seltzer dengan rasa alami di supermarket terdekat Anda. Jika Anda menjadi penggemar seltzer, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memiliki pembuat seltzer di rumah Anda.




Berkreasilah dengan es

Ada yang mengatakan bahwa air es terasa lebih enak daripada air yang disajikan pada suhu kamar. Jika memang begitu, es batu yang berasa bisa membuat minuman lebih enak lagi. Gunakan beberapa saran penyedap di atas dan mulailah bereksperimen dengan es batu dan buah segar, mint, atau mentimun. Cukup potong-potong bahan tambahan pilihan Anda, masukkan ke nampan es batu Anda bersama dengan air, lalu bekukan. Anda mungkin juga bisa mempertimbangkan es batu dari jus, teh, atau kopi. Jika Anda ingin lebih kreatif, gunakan nampan es batu yang memiliki bentuk yang menarik, seperti bintang, lingkaran, atau bahkan ikan.

Minum teh

Teh herbal, buah, hijau, putih, dan merah umumnya dianggap lebih baik untuk Anda daripada teh hitam (atau kopi, dalam hal ini) karena mengandung sedikit atau tidak mengandung kafein. Dan ada banyak rasa teh ini yang bisa dipilih. Mulailah dengan seleksi di pasar lokal, supermarket atau toko makanan kesehatan Anda. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak rasa teh yang eksotis dan terkini, mulailah meneliti beragam teh tertentu yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Cobalah sup kaldu bening

Jika selera makan Anda cenderung ke arah makanan yang gurih, Anda bisa melewatkan minum teh dan mulai menyesap salah satu cairan panas dan sedap ini sebagai gantinya. Pilihlah versi rendah lemak dan rendah sodium untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal. Karena sup berbahan dasar air, secangkir sup panas akan dihitung dalam konsumsi cairan harian Anda.

Tambahkan penguat rasa instan

Jika Anda mencari penguat rasa yang cepat dan mudah, Anda mungkin bisa juga mempertimbangkan campuran minuman bebas gula, dan flavor cartridge yang bisa digunakan dengan sistem penyaring kran Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top