How To Lose Weight

8 Rahasia dan Tips Kuruskan Badan, Paha, Lengan, dan Pipi Secara Alami

Biasanya, banyak tips hanya menjurus kepada bagaimana menguruskan badan saja. Jarang kita lihat ada yang memberi tips untuk menguruskan secara spesifik ke peha, lengan, atau pipi. Tentu kamu berpikir, kenapa spesifik ke paha, lengan, atau pipi?

Ini dikarenakan anggota tubuh inilah yang menjadi perhatian pada wanita. Sekarang, coba pegang lengan kamu. Besar tidak? Sekarang, bagian bawah. Lihat paha kamu, besar tidak? Jika sudah, lihatlah ke cermin, apakah kamu memiliki dagu berlapis atau tidak? Biasanya, bila dagu berlapis, pipi akan terlihat tembam juga.

Bagi seorang pria, beratnya lebih terarah pada bagian perut. Sebaliknya perempuan, lemak perempuan akan menumpuk di bagian paha dan lengan.

Tulisan kali ini tidak akan memberikan tips yang spesifik untuk setiap anggota badan tersebut. Ini lebih kepada kombinasi atau gabungan cara untuk kurus secara keseluruhan.

Tidak ada yang namanya pil dan obat pelangsing, tips berikut hanya memerlukan keseriusan kamu saja.

Mengatur pikiran untuk kurus

Setelah kamu membuat keputusan untuk menurunkan berat badan, maka kamu harus melakukannya dengan bersungguh-sungguh.

Jangan menunda-nunda untuk melakukannya, lakukan hari ini juga. Bukannya besok, lusa atau minggu depan. Biasanya kebiasaan menunda-nunda ini yang menjadi masalah. Jika kamu salah seorang yang berpikiran seperti ini, kamu tidak akan kurus jika terus berpikir seperti ini.

Why-Weight-Training-Is-Important-For-Women-Too-1024x683

Pahami Lebih dalam tentang Kalori

Tahukah kamu, kalori lebih banyak terbakar saat kamu tidur?

Sebenarnya, trik untuk kurus itu mudah saja. Gunakan semua kalori yang diperlukan setiap hari. Misalnya, jika kamu memerlukan 1300 kcal per hari, jangan makan 2500 kcal untuk hari itu. Jika kurang dari 1000 kcal, kamu akan merasa lapar dan tidak bertenaga. Cobalah ambil dalam kisaran 1000 – 1300 kcal. Ini sekedar contoh, setiap orang lain kebutuhan kalorinya.

Makanlah Sedikit-Sedikit

Jangan makan satu porsi sekaligus setiap harinya, tetapi makanlah sedikit-sedikit. Tipsnya, jika kamu tidak bisa mengurangi porsi makan, makanlah dengan sedikit-sedikit tetapi dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini ditujukan untuk menggunakan kalori secara efektif.

Hindari Waktu Makan Malam

Jangan makan atau nyemul di malam hari, makanlah 4 – 6 jam sebelum tidur. Karena jika makan dan langsung terus tidur, makanan tersebut nantinya akan ditimbun menjadi lemak. Waktu yang ideal untuk makan sore adalah sekitar habir maghrib. Karena setelah maghrib kamu masih akan melakukan kegiatan lain.



Hindari Makanan dengan Kadar Gula

Menghindari gula bukan untuk orang penderita ita kencing manis atau diabetes saja. Menghindari gula sebenarnya penting untuk semua orang. Sebaiknya kamu hilangkan minum minuman kemasan soda, karena diketahui bahwa minuman tersebut memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Jika kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini, akan sulit rasanya untuk menurunkan berat badan.

Tukar dengan Makanan Rendah Lemak

Kembali lagi, kamu harus mengetahui tentang kandungan kalori di setiap makanan. Intinya kamu harus makan makanan yang memiliki kalori rendah.

Triknya, kamu bisa menghindari semua makanan yang dimasak dengan cara digoreng, atau makan makanan yang dimasak dengan cara dibakar atau direbus.

Lalu ganti kebiasaan makanan nasi yang banyak atau daging. Sebaiknya ganti porsi tersebut dengan sayuran dan buah.

Sering-Sering Berolahraga

Berolahraga tidak harus selalu setiap hari, melakukan hal-hal kecil seperti mengganti kebiasaan naik motor untuk membeli sesuatu yang cukup dekat dengan berjalan kaki juga sudah membantu.

Jika sudah terbiasa, kamu bisa mencoba jogging setiap pagi atau senam pagi. Agar lebih asik lagi, ajak keluarga atau teman kamu.

Komitmen untuk Kurus

Semuanya tidak akan berhasil jika kamu tidak memiliki komitmen yang kuat untuk kurus, intinya kamu harus memiliki komitmen yang kuat untuk kurus.

Source: Laksani.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top