How To Lose Weight

8 Tips Kebugaran untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memanjakan diri sendiri adalah kunci untuk hidup sehat.

Apakah Anda memiliki rencana untuk menurunkan berat badan? Apakah Anda menemukan kesulitan untuk meluruhkan pound ekstra tersebut? Berikut adalah cara hebat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Berjuang untuk menurunkan berat badan menuntut lebih banyak upaya dan waktu, tetapi masalah utama adalah kurangnya waktu. Apakah Anda punya waktu cukup? Meskipun diperlukan, gaya hidup sibuk tidak memungkinkan untuk meluangkan waktu untuk pergi ke gym atau memilih untuk diet.

Tetap menjaga rencana diet ketat menjadi cukup menantang, tetapi mengadopsi gaya hidup yang mendukung penurunan berat badan adalah seperti permainan anak-anak. Berpartisipasi dalam gaya hidup tertentu dan biasakan Anda untuk tetap sehat.

Lihat sekilas ke dalam tips kebugaran ini yang akan sangat membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara alami.

    Tetap terhidrasi

Sapalah H2O dan persiapkan tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Ya, ini mungkin! Fakta ilmiah mengatakan bahwa minum 17 oz air menaikkan prosedur pembakaran kalori sebanyak 24-30% selama satu jam.

Konsumsi air secara langsung terkait dengan penurunan berat badan. Menjadi sebuah kebutuhan bagi tubuh kita, air menghasilkan energi yang dapat digunakan untuk membakar kalori dan lemak.

Ganti semua minuman yang Anda konsumsi dengan air dalam rangka meningkatkan konsumsinya. Juga, air mengeluarkan racun dari tubuh kita melalui keringat. Ketika Anda berkeringat, air berkurang dari tubuh. Sehingga sangat penting untuk tetap terhidrasi.

man-drinking-water-290x173

    Memperlambat kecepatan makan

Selagi kehabisan waktu, orang cenderung untuk melahap makanan mereka. Sebagai hasilnya, Anda tidak menyadari berapa banyak Anda makan dan berakhir dengan menelan habis makanan.

Jika Anda makan perlahan-lahan, makanan bisa dikunyah secara menyeluruh. Makanan yang dikunyah dengan benar mengarah ke pencernaan yang baik.

Menyelesaikan makan dengan cepat mengarah pada kenaikan berat badan, sehingga wajib untuk makan perlahan-lahan dengan mengunyah sepenuhnya untuk menghindari kenaikan berat badan.

    Makan sedikit tapi sering itu lebih baik

Biasakan untuk makan dalam porsi kecil tapi makan dengan sering. Hal ini dapat dilakukan dengan penggantian ke piring-piring kecil. Ya, itu akan sangat mempengaruhi penurunan berat badan dengan memberikan Anda gambaran tentang ukuran porsi. Teknik ini akan memberi Anda persepsi bahwa Anda makan lebih banyak dan akan berhenti untuk asupan kalori yang lebih banyak.




 

    Mengkonsumsi lebih banyak sayuran hijau

Sayuran hijau penuh dengan kebaikan nutrisi. Mereka adalah makanan terbaik untuk menurunkan berat badan karena mereka memiliki jumlah kalori paling sedikit. Mereka sangat bertanggung jawab untuk meningkatkan metabolisme. Ini dapat membantu Anda untuk mengurangi lemak yang tidak sehat dari tubuh.

    Gula rafinasi adalah musuh Anda

Gula rafinasi tidak menjanjikan untuk menurunkan berat badan karena tidak memiliki nutrisi. Sebaliknya, ia membawa kalori yang tidak perlu yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, menekan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kadar insulin, menaikkan glikasi dan menimbulkan peradangan. Hal ini sangat bertanggung jawab untuk berkontribusi terhadap diabetes.

Ini tidak berarti Anda harus menghindari konsumsi gula. ‘Gula yang dimurnikan’ itu berbahaya dan bukan yang alami. Sebaliknya, Anda harus menemukan alternatif pilihan untuk mengkonsumsi gula alami seperti buah-buahan atau mengganti gula rafinasi dengan madu yang mendorong untuk menurunkan berat badan.

    Tetap Aktif

Hal ini jelas untuk tetap aktif bersama dengan asupan makanan yang sehat. Kegiatan sehari-hari dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif, secara alami dan cepat. Kegiatan ini mungkin berjalan-jalan selama 30 menit atau yoga selama beberapa menit atau memainkan olahraga apapun.

Anda mungkin mengadopsi kebiasaan untuk memulai dengan gerakan sederhana dan terus aktif sepanjang hari seperti mengatakan tidak ada lift untuk naik melalui tangga, berjalan dan berbicara di ponsel.

    Asupan serat dan protein lebih banyak

Protein memiliki dampak yang kuat pada tubuh kita. Hal ini meningkatkan metabolisme yang membantu dalam pembakaran kalori dan lemak.

Serat membantu dalam pencernaan dan mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti mengontrol kadar gula darah, mengurangi tekanan darah dan peradangan.

Selain itu, baik protein dan serat keduanya memiliki kekuatan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang yang rupanya mengurangi kelaparan dan konsumsi kalori. Makanan yang kaya protein adalah telur, ikan, dada ayam, kacang-kacangan, almond, Greek yogurt dan quinoa. Sedangkan makanan yang kaya serat adalah gandum, sereal, asparagus, jeruk, flax seeds / biji rami, kacang polong dan banyak lagi. Cobalah menggabungkan semua superfood ini dalam daftar makanan Anda dan turunkan berat badan tanpa rasa sakit.

Jika Anda merasa sulit untuk menikmati rasa superfood ini, pilihan lain adalah untuk membeli produk sehat siap makan yang tersedia secara online.

    Tidur yang cukup

Anda akan bertanya-tanya bagaimana bisa tidur bekerja secara ajaib untuk menurunkan berat badan. Benar? Biarkan saya memberitahu Anda kekuatan dari mendapatkan tidur yang cukup. Jika Anda tidur untuk waktu yang cukup, maka mudah untuk menurunkan berat badan.

Terlepas dari bagaimana sadarnya Anda akan kesehatan melalui latihan atau rencana diet yang tepat; kurang tidur akhirnya dapat berubah menjadi sulitnya untuk menurunkan berat badan secara alami.

Pastikan Anda memperoleh tidur malam yang baik setidaknya 7-8 jam.

Akhir kata

Penurunan berat badan adalah tugas penting yang perlu kecerdasan, jadi apa yang Anda tunggu? Jangan mengekang asupan kalori Anda, tapi makanlah dengan sehat. Bermainlah cerdas dengan mempertimbangkan tips ini dan atur gaya hidup Anda untuk mencapai tujuan menurunkan berat badan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top