Beauty

9 Produk Kecantikan Alami yang Bisa Anda Buat Sendiri

00-DIY-Dermatologist-Approved-Homemade-Skin-Care-Treatments_492416635-Africa-Studio-ft

Kita hidup di dunia dimana kita sangat dituntut untuk mempertahankan penampilan. Sayangnya, kita juga mengandalkan industri kosmetika sehingga memaksa banyak dari kita untuk terpapar sejumlah besar bahan kimia selama masa pemakaiannya.

Pelihara diri dan rutinitas kecantikan Anda dengan menambahkan trik kecantikan alami ini, yang tidak hanya membuat Anda terlihat dan merasa enak, tapi juga bagus untuk Anda.

Pembersih makeup minyak kelapa

Minyak kelapa adalah cara yang alami dan bergizi untuk menghilangkan riasan mata yang membandel. Gunakan jari Anda untuk mengoleskannya ke kelopak mata dan di bawah mata Anda, lalu angkat dengan kapas atau lap pembersih makeup. Superfood serbaguna ini bekerja dengan baik pada mascara dan eyeliner tahan air.

Pelembab yang membuat kulit berkilau

Tidak ada yang lebih seksi dari kulit sehat yang berkilau. Anda bisa mendapatkan kulit lembab yang indah dengan menggunakan minyak almond, taruh di dalam botol semprot dan tambahkan eye shadow mineral bubuk atau yang sudah dihancurkan. Gunakan pigmented eye shadow untuk efek kilau perunggu, dan gunakan eye shadow yang lebih terang untuk efek kerlipan yang berkilau. Kocok botolnya dan gunakan untuk memberikan efek ganda: kelembaban dan kilau.

Kondisioner kutikula

Jika kutikula Anda membutuhkan beberapa perhatian, oleskan minyak zaitun ke tempat tumbuhnya kuku Anda dan biarkan meresap selama 10 menit. Setelah itu bilas dan lakukan ini setiap hari selama sebulan. Kelembaban yang intens akan menyegarkan dan menghidupkan kembali kutikula Anda.

Spritzer wajah antioksidan

Bangunkan wajah lelah Anda dengan spritzer teh hijau peppermint yang menenangkan dan menyegarkan. Seduh secangkir teh hijau peppermint, biarkan terendam selama 10 menit, hingga dingin. Setelah dingin, masukkan ke dalam botol semprot dan taruh di kulkas Anda. Bila Anda membutuhkan penyegaran cepat, semprotkan wajah Anda dengan spritz ini.




Scrub badan dan wajah

Gunakan kopi bubuk, oats atau almond yang dicampur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk membuat scrub badan dan wajah yang efektif dan aman secara lingkungan (microbeads itu tidak baik). Anda bisa menggiling ramuan Anda dengan penggiling kopi atau blender, campurkan dengan minyak favorit Anda dan simpan di toples kaca untuk penyimpanan yang aman.

Deep conditioner

Rawat rambut lelah Anda dengan mencampur ½ buah alpukat dengan 2 sendok makan minyak zaitun dan 2-3 tetes minyak esensial favorit Anda. Gunakan hand blender atau mixer untuk menyiapkan conditioner Anda dan oleskan ke rambut yang lembab. Anda bisa mengaktifkan kondisioner dengan menggunakan blow dryer pada panas rendah selama 1-2 menit. Biarkan masker selama 30 menit, lalu cuci dan keringkan rambut Anda seperti biasa.

Tabir surya alami

Minyak kelapa memiliki SPF alami sekitar 7. Menggabungkannya dengan tabir surya fisik seperti seng oksida bubuk dapat memberi Anda perlindungan sinar matahari penuh dan meminimalkan paparan bahan kimia beracun yang ditemukan di tabir surya konvensional.

Semprotan kaki peppermint

Kaki yang lelah bisa langsung disegarkan dengan spritz peppermint. Campur 3 sendok makan masing-masing gel aloe vera dan witch hazel dengan 5 tetes minyak esensial peppermint. Simpan dalam botol semprot berwarna gelap dan gunakan di kaki Anda sesuai kebutuhan. Anda bisa menggunakan ini untuk menyegarkan sepatu juga!

Berendam dalam bak teh

Tidak ada yang merevitalisasi seperti memanjakan diri dengan mandi berendam. Rasakan perawatan Zen menyeluruh dengan menambahkan 3 kantong teh chamomile dan 5 tetes minyak esensial favorit Anda ke bak mandi Anda. Chamomile adalah bahan yang menenangkan yang dapat membantu mencairkan stres dan membawa Anda ke dalam tidur yang nyenyak.

Jadilah cantik, secara alami.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top