Senior

Apa yang Harus Dilakukan jika yang Anda Cintai Mengalami Demensia

Apakah Anda khawatir tentang perubahan perilaku pada teman atau orang yang dicintai? Mari simak saran kunci untuk membantu Anda melihat tanda-tanda gejala demensia.

Kita semua pernah mengalami lupa di mana kunci kita berada. Kita kadang-kadang tidak dapat menemukan telepon genggam kita dan bahkan mungkin lupa nama seorang kenalan lama. Kita semua memiliki perubahan suasana hati dan kehilangan minat pada hal-hal yang berbeda di berbagai tahap kehidupan kita.

Namun, kapan kebiasaan lupa mulai menjadi kehilangan ingatan yang sebenarnya? Kapan perubahan suasana hati perlu diselidiki lebih lanjut? Kapan sebaiknya Anda mulai khawatir dan memeriksakan diri?

Ini adalah pertanyaan umum kebanyakan orang ketika melihat perubahan kecil yang bertahap terjadi pada orang yang mereka cintai.

Dementia2

Untuk beberapa orang, perubahan muncul secara bertahap. Misalnya, mereka mungkin adalah juru masak berbakat, dan mungkin Anda mulai melihat perubahan memasak mereka. Mungkin mereka memasukkan terlalu banyak rempah-rempah, atau membuat makanan menjadi gosong. Akhirnya, mereka secara bertahap kehilangan minat memasak sepenuhnya. Menyelesaikan tugas-tugas yang sudah biasa dilakukan menjadi lebih sulit.

Tanda-tanda kecil lainnya termasuk lupa hari dan tempat yang biasa dikunjungi. Satu lagi – dan ini adalah yang rumit – adalah lebih sering lupa terhadap kata-kata.

Jika Anda mulai menyadari adanya tanda-tanda ini, berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan.

Di mana memulainya

Sangat penting untuk mendapatkan bantuan. Titik awalnya adalah dengan mengunjungi dokter umum. Tergantung pada pengalaman mereka mengobati orang-orang dengan demensia, mereka dapat merujuk Anda ke seorang psikolog, geriatrician, atau ahli saraf untuk pengujian kognitif lebih lanjut. Menemani orang yang Anda cintai untuk pergi ke dokter ataupun psikolog adalah hal yang penting.

Konseling kesedihan/Grief Counseling

Yang pertama dan terpenting, berurusan dengan diagnosis dan perubahan dari sudut pandang emosional sangat penting – dan kebanyakan akan memerlukan bantuan. Konseling kesedihan adalah sebuah jalan penting untuk mengeksplorasi perubahan emosional dan perjalanan bagi orang yang mengidap demensia, serta keluarganya.



Pilihan Rehabilitasi

Mencoba macam-macam rehabilitas seperti terapi wicara, terapi okupasi, atau bahkan fisioterapi dapat membantu orang yang mengidap demensia untuk beradaptasi dengan cara hidup yang baru dan membangun bermacam-macam strategi untuk membantu mereka menghadapi kehidupannya.

Dokumen legal

Pastikan bahwa dokumen-dokumen legal, seperti surat kuasa dan wali, ditandatangani sehingga mudah untuk diakses ketika dibutuhkan di kemudian hari. Tidak ada salahnya untuk berpikir ke depan dan praktis.

Komunikasi

Berbincanglah dengan kekasih Anda tentang bagaimana perasaan mereka tentang diagnosis mereka dan apa yang mereka lalui. Bagikan ketakutan, kekhawatiran dan harapan Anda untuk masa depan bersama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top