Beauty

Apakah Rambut Anda Sehat? Lakukan Tes ini !

Lakukan Tes 10 Detik Ini Untuk Mengetahuinya. Yang Anda butuhkan hanyalah segelas air.

Simpan sehelai rambut ke dalam segelas air – pastikan rambut Anda bersih karena jika terdapat minyak rambut akan mempengaruhi hasilnya.

Jika mengambang, maka Anda memiliki kondisi rambut yang sehat. Namun jika tenggelam, rambut Anda berarti mengalami masalah yang disebut “porous hair”.

Porous hair adalah kondisi di mana terdapat celah dan lubang di rambut (sering kali disebabkan oleh proses kimia, alat pengering atau pelurus rambut, dan kerusakan lingkungan) hingga rambut terlalu banya meresap air, menyebabkan helaian rambut tenggelam saat melakukan tes tersebut. Mengapa itu tidak baik? Sayangnya, jenis rambut seperti ini lebih mudah kusut dan menjadi keriting dan juga dapat menyebabkan warna rambut memudar lebih cepat dari yang Anda harapkan.

Cara lain untuk menguji tingkat porositas adalah dengan metode “slip ‘n’ slide”. Ambil sehelai rambut dan geser jari Anda dari ujung rambut ke arah kulit kepala. Jika terasa bergelombang maka tingkat porositas tinggi, jika halus maka rambut Anda dalam keadaan yang sehat.

Kabar baik

Solusinya mudah. Gunakan hydrating hair mask secara rutin yang akan membantu melembabkan rambut. Pastikan untuk menggunakan pelindung panas untuk menghentikan kerusakan lebih lanjut dan kunjungi penata rambut untuk memotong bagian rambut yang rusak.

 



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top