Kids' Health

Bagaimana Cara Membangun Keluarga yang Sehat?

Asian%20family%20in%20Spain(1)

Ingin buah hatimu bahagia dan sehat? Perhatikan apa yang dimakan, dan sekarang lah waktunya untuk melihatnya lebih dekat.

Orangtua selalu takjub saat diberitahu jika mereka memiliki biscuit dan soda di rumah, anak-anak akan menginginkannya. Mereka juga takjub mengetahui bahwa kesehatan, olahraga serta kebiasaan nutrisi merekalah yang nantinya akan menjadi kebiasaan dalam kehidupan. Sayangnya, Kita kurang memperhatikan masalah kesehatan. Setidaknya satu dari dua orangtua di Australia mengalami obesitas, begitu juga dengan satu dari tiga anak. Aktivitas fisik sehari-hari jarang dilakukan, dan makanan seperti keripik kentang, soda, cordial dan makanan cepat saji sering dikonsumsi meskipun mungkin tidk setiap hari. Jika Kamu benar-benar serius ingin membangun keluarga yang sehat, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk menjalankan beberapa perubahan gaya hidup yang benar sehingga anak-anak bisa menjalani hari-hari yang panjang dan aktif, sebagaimana yang seharusnya mereka lakukan.

Tips Keluarga Sehat

  • Air yang diminum harus diseleksi. Soda, cordial, jus dan sports drinks, semuanya mengandung gula yang tinggi.
  • Matikan TV. Waktu menonton harus dibuat maksimal dua jam dalam sehari untuk anak-anak.
  • Ajak Ayah berpartisipasi. Dalam sebuah keluarga yang orangtuanya lengkap, ayah adalah contoh untuk anak dalam hal mempelajari kebiasaan makan dan memilih nutrisi.
  • Makan lebih banyak sayur. Anak-anak cenderung ingin makan sayur atau salad dengan rasa yang enak. Lengkapi makanan sehat tersebut dengan saus atau biarkan anak makan sayur mentah.
  • Berikan cemilan, tapi batasi jumlahnya. Biarkan anak tahu kapan saja mereka bisa makan snack.
  • Buatlah aktivitas keluarga secara teratur. Berjalan kaki, atau berjalan di rerumputan merupakan beberapa contoh yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
  • Perintahkan anak untuk sarapanbahkan jika anak hanya minum segelas susu atau smoothie.




Tips Makan

Selalu sediakan snack yang bernutrisi. Untuk kebanyakan orang, masalahnya bukanlah karena mereka tidak tahu apa yang harus dimakan, tapi mereka tidak disediakan pilihan makanan yang sehat. Hindari hal ini dengan selalu mengkonsumsi makanan bernutrisi. Apel, bar kacang atau protein, atau kacang-kacangan adalah beberapa contoh makanan ringan yang baik dan bisa membantumu menghabiskan banyak waktu menjaga diet sehat dan ketat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top