Mum's Fitness

Bagaimana Para Ibu Dapat Menghindari Kalori Ekstra

Sangat sulit bagi para ibu untuk menemukan waktu dan energi yang tepat untuk berolahraga secara rutin dan makan secara teratur, terutama ketika kurang tidur dan harus mengurus si kecil.

Para ibu biasanya lebih mementingkan makanan sehat bagi anaknya dibandingkan pola makan dirinya sendiri bahkan sering kali memakan cemilan yang tidak sehat. Tidak kaget jika kalangan ibu muda mengalami peningkatan berat badan paling signifikan.

Saat kita sibuk dan lelah kita sering menginginkan makanan mengandung gula, karbohidrat, dan stimulans seperti kopi untuk meningkatkan kadar gula darah dan memberikan tambahan energi sementara. Situasi ini terjadi saat ibu muda mengkonsumsi kue dan kopi agar mereka bisa terus beraktifitas. Namun, memakan makanan seperti ini hanya membuat Anda menjadi kecanduan makanan manis ketika kadar gula darah Anda menurun. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi makanan kaya protein dan serat yang akan memenuhi kebutuhan tubuh lebih lama dan menjaga kadar gula darah tetap konsisten dan seimbang.

 

healthy-eating

5 ide cemilan sehat bagi para ibu muda:

Hummus dengan potongan sayuran dan biskuit beras.

Hummus mengandung lemak yang rendah dan dipadatkan dengan protein, serat, dan nutrisi lain seperti vitamin B dan zat besi di mana mereka membantu meningkatkan kadar energi, dan magnesium yang penting bagi kesehatan fungsi sistem saraf.

Yoghurt dengan salad buah.

Yoghurt merupakan sumber protein, kalsium, dan vitamin D yang baik, dicampurkan dengan buah-buahan mengandung vitamin C dan antioksidan merupakan cara terbaik untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit.

Kue beras dengan keju lembut rendah lemak, tomat, dan alpukat.

Keju lembut akan memberi Anda asupan protein, kalsium, dan vitamin D. Alpukat merupakan sumber lemak tidak jenuh yang sehat serta vitamin E, yang sangat penting bagi kesehatan jantung.

Kacang mentah, biji-bijian, dan campuran buah-buahan kering.

Kacang dan biji-bijian mengandung lemak bermanfaat yang penting bagi kesehatan jantung dan sistem saraf. Selain itu, di dalam biji-bijian dan kacang tersimpan protein, zinc untuk kekebalan tubuh yang kuat. Kacang almond merupakan sumber kalsium yang baik, biji bunga matahari dan labu kaya akan zinc, dan kacang Brazil merupakan sumber mineral selenium antioksidan. Tambahkan buah-buahan kering yang dipotong dadu seperti buah ara, kurma, aprikot, pir atau apel untuk memberikan tambahan serat.

Biskuit protein.

Ada bermacam-macam biskuit kaya protein tersedia di toko makanan sehat. Makanan ini mudah ditaruh di tas ketika Anda ingin mengemil. Pilihlah produk yang mengandung kacang-kacangan dan biji-bijian, buah-buahan kering, dan bahan alami lainnya.



Cemilan tidak sehat yang harus dihindari

  1. Kue Muffin. Kue muffin yang biasa dijual di toko mengandung gula, lemak tidak sehat, dan karbohidrat olahan. Ada baiknya untuk membuat kue muffin sehat versi Anda sendiri dengan tepung gandum, minyak zaitun, sedikit madu, buah, kacang, dan biji-bijian.
  2. Crisp mengandung sodium yang tinggi, lemak tidak sehat, MSG, dan zat tambahan buatan. Memakan kue beras dengan saus seperti hummus, babaghanoush, atau beetroot merupakan alternative menyehatkan.
  3. Coklat mengandung lemak dan gula yang tinggi dan juga kafein. Cobalah konsumsi carob yang dilapisi kue beras dan tidak mengandung kafein dan gula.
  4. Minuman bersoda. Minuman bersoda mengandung banyak kandungan gula (lebih dari 10 sendok makan perkaleng), atau pemanis buatan, asam fosfat, kafein, dan bahan kimia lainnya yang tidak baik bagi kesehatan.
  5. Biskuit Beberapa biskuit sehat dan muesli mengandung kadar gula yang tinggi; beberapa mengandung jenis gula yang berbeda. Cobalah taburkan muesli panggang di atas yoghurt untuk cemilan yang sehat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top