Fitness

Cara Berlari Lebih Cepat: Fakta Ini Sangat Tidak Terduga!

run

Cara meningkatkan lari Anda tanpa benar-benar berlari.

Bacalah ini, para pelari!

Jika Anda berniat menambah kecepatan untuk balapan lari berikutnya, ini saatnya untuk mengabaikan trek lari dan duduk di jok sepeda. Mengapa? Karena menambahkan sesi bersepeda pada rezim kesehatan Anda merupakan hal yang Anda butuhkan untuk mendorong diri sedikit lebih jauh.

Penelitian baru-baru ini yang diterbitkan The Journal of Strength and Conditioning Research telah mengungkapkan bahwa melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi seperti mengayuh sepeda merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan langkah dan performa Anda.

Grup pelari jarak jauh dengan jarak rata-rata 40 km seminggu diminta untuk ikut berperan dalam pertukaran pola latihan dengan HIIT menggunakan sepeda. Rezimnya termasuk enam kali melakukan 10 ayuhan cepat dengan stationary bike (sepeda yang tidak bergerak) dilanjutkan 30, 80, atau 120 detik waktu beristirahat.

Setelah dua minggu melakukannya secara rutin, dan juga jadwal latihan rutin mereka, pelari yang bersepeda dengan waktu istirahat 30 detik menunjukkan peningkatan paling baik dalam kecepatan berlari. Mereka dapat mencapai garis finish 3% sampai 4% lebih cepat dari kecepatan normalnya. Mungkin tidak terlihat signifikan tapi hasil tersebut membuat mereka menghemat waktu lima menit dari dua jam yang mereka tempuh. Itu adalah sesuatu yang signifikan.

Dengan mengganti latihan berlari dengan bersepeda, Anda dapat membuat otot-otot beristirahat dan pulih. Bersepeda juga tetap membuat Anda memperoleh ketahanan kardiovaskular. Anda akan mulai mengembangkan lebih banyak otot dan kekuatan di kaki Anda yang akan membantu menambah kecepatan di trek.

Jadi, mulailah kayuh sepeda !

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top