Men's Fitness

Buat Pria: Tips Untuk Rambut Rontok

Mengalami kebotakan? Jangan putus asa, bacalah ini.

Sekitar 70% pria mengalami kerontokan rambut, penghambatan penumbuhan rambut, penipisan rambut, atau kebotakan. Para ahli membagikan tips untuk menghadapi masalah ini.

Gunakan sampo penebal rambut

“Menggunakan produk sampo yang tepat sangat membantu penipisan rambut,” kata Marc Armstrong dari Raw Anthony Nader. “Pertanda awal dari kerontokan rambut adalah Anda dapat melihat kurangnya volume rambut, dan menggunakan sampo yang tepat merupakan hal yang Anda perlukan. American Crew memiliki sampo Hair Recovery & Thickening yang mengandung antioksidan dan butiran untuk mengatasi masalah-masalah yang mengakibatkan kerontokan rambut pada pria dan menstimulasi juga meringankan kulit kepala agar memiliki rambut tebal yang kuat.

Pijat kulit kepala

“Selalu ingat untuk memijat kulit kepala ketika menggunakan sampo,” kata Armstrong. “Memijat dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan menghilangkan kantung rambut dari kulit mati; dan meningkatkan aliran darah agar rambut tumbuh lebih sehat.”

Jangan gunakan gel rambut

“Jauhi produk gel,” saran Armstrong. “Gel akan membuat rambut Anda saling menempel hingga rambut terlihat lebih tipis dan kulit kepala menjadi terlihat. Cobalah gunakan produk kering yang mengandung tanah liat yang mampu membuat rambut mengembang dan tebal.”

Mempertimbangkan gaya rambut

“Penata rambut Anda mungkin berbakat tapi ia menggunakan sisir bukan tongkat sihir,” kata Armstrong. “Memiliki rambut pendek dapat membuat Anda terlihat lebih gagah dan bersih. Percaya diri dengan rambut Anda sama pentingnya dengan bagaimana Anda mengenakannya. Jason Statham, Bruce Willis, dan Blake Garvey memiliki rambut pendek dan mereka terlihat gagah dan bersih.”

Rambut Tipis

Jangan biarkan produk rambut mengering di kepala

“Perhatikan kesehatan kulit kepala Anda,” kata Luke Smart, direktur Tribe Lifestle. “Kondisi kulit kepala memburuk ketika produk untuk rambut mengering dan dibiarkan. Ini akan membuat pori-pori kulit kepala tersumbat dan mengganggu kesehatan pertumbuhan rambut.” Masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan sampo yang dapat mengelupaskan kulit kering seperti sampo Aveda’s Invati.

Gunakan produk yang larut oleh air

“Pastikan produk yang Anda gunakan di kepala dapat larut oleh air,” saran Smart. “Banyak produk wax, gel, dan pomade yang tidak dapat larut oleh air hingga membuatnya mengering di kulit kepala.”

Kunjungi trichologist

“Trichology adalah ilmu tentang rambut dan kulit kepala,” Smart menjelaskan. “Seorang trichoogist akan melakukan beberapa percobaan dan melihat rambut menggunakan mikroskop.



Terkadang, penipisan rambut semudah mengambil suplemen mineral.”

Jangan menutupi bagian yang botak dengan rambut yang tebal

“Penata rambut dapat menata rambut Anda hingga area yang botak tertutupi, namun untuk tidak melakukannya juga merupakan hal yang tidak buruk,” kata Smart. “Saya kira Anda tidak perlu menutupi area yang botak dengan rambut yang lebih tebal.”

Jangan mengabaikan cangkok rambut

“Melakukan pencangkokan rambut sehat dapat menjadi solusi jangka panjang dan saya telah melihat banyak hasil yang menakjubkan,” kata Smart. Teknik operasinya melibatkan pemindahan kantung rambut dari area tubuh yang berambut ke area kepala yang botak.

Cobalah produk yang kandungannya lebih spesifik

Redken baru saja mengeluarkan Cerafill yang menggunakan empat kandungan untuk melawan kerontokan rambut. Mereka adalah ceramide, untuk memperkuat otot rambut, mineral untuk memelihara kulit kepala, minoxidil untuk membantu kantung rambut, dan filloxane untuk membuat rambut terlihat lebih tebal.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top