Build Muscles

Cara Agar Kuat Melakukan Push Up

Push Up merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat praktis karena tidak perlu menggunakan alat .

Berlatih push up memang sangat mudah namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu cara latihan dan sedikit bimbingan ,dan berikut adalah dua cara agar kuat melakukan push up :

Cara Pertama

◾Melakukan pemesanan ringan sebelum melakukan gerakan. Fokus kan pemandasan pada gerakan tangan
Ketika melakukan push up cobalah untuk meluruskan posisi tubuh baik ketika naik dan turun .
◾Jika anda mengalami kesulitan lakukan lah gerakan push up dengan baik dan benar terlebih dahulu dan abaikan terlebih dahulu jumlah gerakan push up yang anda inginkan.
◾Dan jika sudah melakukan gerakan dengan benar kemudian istirahat lah sejenak 2 atau 3 menit saja kemudian lakukan kembali push up semampu anda. Lakukan 5 kali di pagi hari dan 5 kali di sore hari .
◾Jika anda sudah yakin anda melakukan gerakan push up yang benar maka selanjutnya adalah dengan menambah di setiap mingguna 5 atau 10 gerakan tambahan push up .
◾Dan jika anda merasakan otot dan tubuh anda merasa lemah anda jangan heran karena itu merupakan fase penyusuaian otot karena belum terbiasa.
◾Turunkan lah berat badan karena jika anda memiliki kelebihan berat badan maka menurunkan berat badan dapat membantu anda dalam meningkatkan dan menguatkan push up anda.



Cara Kedua

◾Melakukan gerakan push up Kneeling Push Up ( Menekuk Lutut Saat Push Up ). Gerakan push up pada intinya adalah mendorong tubuh ke atas, jika anda tidak kuat atau tidak sanggup melakukan push up secara normal maka Kneeling Push Up dapat menjadi pilihan untuk menambah jumlah gerakan push up anda. Cara nya dengan menekuk lutut anda menyentuh lantai  kemudian lakukan push up secara biasa.
◾Melakukan Gerakan Incline Push Up ( Tumpuan tangan lebih tinggi dari kaki )

Jika anda tidak sanggup melakukan Kneeling Push Up, maka pilihan selanjutnya adalah dengan Incline Push Up dimana anda meletekan tumpuan tangan anda pada benda seperti kursi dll yang penting tumpuan tangan anda lebih tinggi dari kaki anda. Push up jenis ini akan semakin mempermudah anda karena semakin tinggi tumpuan tangan anda semakin ringan pula push up yang anda lakukan .

Source: Sehatsecaraalami.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top