Beauty

Cara Membuat Rambut Beruban Tampak Mempesona

gray-hairstyles-natural-home-remedies

Suatu hari Anda baru menyadari bahwa banyak helaian rambut abu-abu di kepala Anda. Setelah itu, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: Mewarnainya atau tidak?

Tapi pewarnaan bukan satu-satunya perawatan rambut beruban. Rambut yang dicat membutuhkan perawatan teratur dan bisa menghabiskan banyak biaya. Jika menutupi uban tidak menarik bagi Anda, maka inilah saatnya untuk meninggalkan cara lama dan menerapkan yang baru: Gaya rambut abu-abu yang segar dan mengundang kekaguman.

Jika Anda ingin menjaga warna rambut abu-abu alami Anda, Anda harus mempertimbangkan tampilan baru yang segar dan bergaya modern tapi tidak terlalu sederhana. Tanpa gaya, warna rambut abu-abu bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Mencerahkan Warna Rambut

Anda memiliki pilihan untuk mencerahkan rambut beruban tanpa menggunakan pewarnaan. Anda dapat memilih untuk membaurkan warna lain dengan warna abu-abu – baik highlight atau lowlight, tergantung pada warna alami rambut Anda.

Yang terpenting adalah menyeimbangkan warna rambut dengan warna kulit dan warna mata. Jika tidak, warna rambut akan terlihat kusam.

Gunakan Tampilan dan Gaya Rambut yang Tepat untuk Anda

Bagian dari daya pikat uban adalah tidak lagi mengkhawatirkan perawatan akar dan memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh pewarna rambut. Dengan gaya rambut dan produk untuk rambut beruban yang tepat, perawatan bisa dijaga seminimal mungkin.

Membuatnya Bersinar

Saat rambut menjadi abu-abu, kilau dan teksturnya akan terpengaruh. Rambut beruban bisa terlihat kusam karena tidak memantulkan cahaya. Juga, helai rambut uban tampak sedikit lebih tebal, lebih keriting, dan lebih kasar. Itu sebabnya helai rambut uban mudah terlihat. Disarankan untuk menggunakan sampo khusus untuk rambut beruban, sebagai titik awal perawatan rambut beruban yang baik.

Jika Anda memiliki rambut yang halus dan tipis, gunakan sampo yang dapat meningkatkan volume rambut dan hindari kondisioner, yang bisa membuat rambut menjadi berat dan jatuh.




Tips Gaya Rambut

Untuk rambut yang tipis khususnya, jaga agar tetap pendek. Rambut tipis yang dibiarkan tumbuh panjang akan terlihat tidak sehat. Disarankan panjangnya di atas bahu untuk semua wanita yang ingin tetap mempertahankan rambut berubannya. Bahkan jika rambut Anda memiliki tekstur yang bagus, memanjangkannya akan membuat Anda terlihat tua. Lindungi helaian rambut Anda dengan menggunakan pengaturan rendah pada pengering rambut Anda, dan jangan pernah menarik rambut.

Jika Anda memiliki rambut keriting, jangan mencoba melawannya. Gunakan sampo shea butter, atur gaya rambut Anda saat masih basah, dan biarkan kering secara alami. Gunakan produk finishing dengan minyak zaitun untuk memberi kesan tegas dan bersinar pada rambut keriting Anda.

Jika Anda memiliki rambut tebal, jangan terlalu sering mencuci rambut. Jika Anda sering mencucinya, rambut Anda akan menjadi rapuh dan kering. Keramas seminggu sekali saja tidak mengapa. Sampo berbahan dasar shea butter bagus untuk rambut tebal. Konsentrasi shea butter sangat kaya, sehingga Anda akan merasakan kelembaban yang intens.

Juga disarankan agar wanita yang ingin menggunakan produk untuk meningkatkan warna rambut beruban berbicara dengan penata rambut mereka tentang pilihan yang tepat untuk dibuat.

Perawatan Khusus

Minyak vitamin E, yang tersedia di apotek dan toko obat, akan memperbaiki kesehatan dan kilau rambut beruban yang rusak. Jika rambut Anda benar-benar rusak, oleskan minyak vitamin E ke rambut Anda, bungkus rambut Anda dengan bandana, lalu tidurlah dan biarkan semalaman. Di pagi hari, cuci dan bersihkan minyak tersebut dari rambut Anda.

Lapisan luar, atau kutikula rambut uban sangat berpori. Ini berarti rambut uban bisa menarik polusi yang bisa mengubah rambut menjadi kuning atau oranye. Untuk menjaga rambut berwarna abu-abu perak sempurna, gunakan produk pewarna ungu untuk menghilangkan warna kuning pada rambut dan sesekali gunakan sampo sari apel untuk menyeimbangkan pH alami rambut. Juga disarankan meminum vitamin B6 dan B12 serta minyak ikan, yang bagus untuk kulit dan rambut.

Menghilangkan Warna Rambut yang Dicat

Jika Anda telah mewarnai rambut Anda di masa lalu, tapi siap untuk memutuskan kembali ke warna rambut alami, Anda memiliki pilihan. Menggunakan highlight atau lowlight untuk membuatnya berbaur dengan warna rambut alami Anda, pilihan yang tidak akan memberi masalah pada akar rambut Anda. Atau mengambil langkah yang lebih drastis: Potong rambut Anda. Satu-satunya cara untuk benar-benar menghilangkan warna rambut yang dicat. Lagipula Anda juga menginginkan gaya baru untuk tampil dengan warna “baru” Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top