Wellbeing

Cara Mendapatkan Dua Jam Tidur Dalam 20 Menit

sleep_268_07_SuptaBaddha

MUDAH DAN SANGAT SEDERHANA UNTUK DIKUASAI

Mari kita jujur… kebanyakan dari kita menjalani kekosongan dan rasanya seperti kita tidak pernah benar-benar mendapatkan tidur yang cukup. Kita mengatur alarm untuk bangun tapi kita menekan snooze sesering yang kita bisa hanya untuk mendapatkan beberapa menit lagi di tempat tidur. Kemudian, kurang tidur yang kronis berakhir mempengaruhi segalanya. Anda mulai untuk membuat keputusan yang buruk karena pikiran Anda berada dalam kabut konstan. Tidak peduli apa yang Anda coba, mata Anda terlihat bengkak dan Anda melihat bahwa Anda sudah mulai bertambah berat badan di sekitar pinggang karena kadar kortisol Anda meningkat akibat dari kurangnya memejamkan mata. Ini adalah sebuah lingkaran yang sulit untuk keluar darinya.

Oleh karena itu pertanyaannya menjadi bagaimana kita memperbaiki masalah ini? Selain mengubah hidup Anda dan menghilang tanpa jejak, ada sesuatu yang untungnya dapat Anda lakukan hanya untuk memberikan diri Anda satu dorongan kecil. Dan tidak, itu bukan dengan kopi.

Jika dilakukan dengan benar, pose yoga ini diterjemahkan sebagai dua jam tidur dalam waktu 20 menit. Yang Anda butuhkan adalah satu atau dua buah balok, tempat yang tenang dengan cahaya redup (dan beberapa lilin beraroma wangi, jika Anda suka) dan selimut. Posturnya adalah posisi yin yang menopang dan santai.




Untuk melakukan postur ini, letakkan saja baloknya (jika Anda tidak punya balok, coba gunakan buku) secara horizontal di bahu Anda sepanjang tulang belikat. Bagian tengahnya harus terasa sepenuhnya ditopang. Jika Anda merasa seperti leher Anda menggantung terlalu jauh ke belakang Anda dapat menempatkan balok ekstra di bawah kepala Anda. Kaki Anda bisa berada dalam gaya kupu-kupu (kaki rapat, lutut melebar) atau hanya santai dalam posisi lurus. Merasa nyamanlah.

x240-kGo

Atur timer sehingga Anda tidak perlu memeriksa jam atau telepon selama postur ini, sehingga Anda benar-benar dapat menyerap setiap momen relaksasi. Kemudian, mulai untuk memperlambat napas Anda, memungkinkan setiap hirupan dan hembusan napas untuk masuk dan keluar hanya melalui hidung. Tutupi diri Anda dengan selimut (termasuk ujung bahu Anda dan selimuti tumitnya juga.) Kemudian izinkan diri Anda untuk beristirahat. Jika Anda menemukan pikiran Anda mengembara, cobalah meditasi, atau mainkan musik lembut untuk membebaskan diri Anda.

Anda akan merasa luar biasa setelahnya. Tunggu timer untuk berbunyi, dan kemudian perlahan-lahan bangkit dan ambil postur anak-anak (berlutut melipat ke depan) selama satu menit sebelum menyelesaikan sesi.

Memang tidak bisa menggantikan tidur malam yang panjang… tapi ketika sampai pada relaksasi, Anda akan kesulitan untuk menemukan solusi yang lebih efektif dan lebih sederhana dari ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top