Beauty

Cara Mengatasi Rambut Rusak

Apa yang harus dilakukan kalau Kamu sudah merusak rambutmu, bahkan sangat rusak!  

Jangan khwatir, Kami bisa mengatasinya.

Ceklis rambut rusak:

Adakah gejala berikut ini yang Kamu kenali?

  • Ujung bercabang
  • Kering saat dipegang
  • Sangat mudah menggerombol
  • Rambut rapuh dan kering
  • Sulit disisir

Diagnosis: penyembuhan rambut, dimulai!

Damaged HAir

Ketahui penyebab kerusakan (agar Kamu bisa mengendalikannya)

Clive Allwright, direktur rambut di KMS California Australia mengatakan bahwa ada beberapa penyebab utama rambut rusak. Beberapa penyebabnya mungkin sudah familiar misalnya penggunaan alat catok atau pengeriting, pewarnaan rambut dan memberikan highligh dan elemen-elemen seperti air asin dan klorin. Penyebab lain yang tidak disadari adalah menyisir rambut saat masih basah dan menggunakan alat styling panas saat rambut basah (jika Kamu pernah melakukannya, dua kata yang bisa mewakili keadaanmu: rambut gosong). Tapi Alwright juga menambahkan bahwa penggunan produk yang tidak benar juga menyebabkan kerusakan. Banyak orang yang menggunakan perawatan kondisiner berprotein padahal produk tersebut hanya membuat keadaan rambut semakin parah.

Bukan hanya faktor eksternal saja yang bisa menyebabkan rambut rusak. Menurut Peita Handel dari Fusion Health, penyebab lain yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Kamu biasanya mengendalikan gejala-gejala stress yang Kamu alami, apakah Kamu sudah memenuhi kebutuhan nutrisimu dan memiliki keseimbangan hormone yang sehat.

Mengatasi rambut rusak

Perhentian pertama: pakar rambut. Alwright menyarankan untuk mengunjungi salon terkemuka dan meminta beberapa nasehat dari ahlinya untuk mengetahui apa yang rambut butuhkan agar kerusakan bisa diatasi dan apakah kerusakannya perlu dipotong atau tidak. Setelah itu perlakukanlah rambut dengan sangat baik. Ratakansecara teratur setiap enam minggu dan gunakan produk perawatan berkualitas untuk memperbaiki kondisi rambut dan membuatnya berkilau. Alwright juga menyarankan untuk menggunakan produk bernutrisi yang mengandung minyak alami sebagai perlindungan tambahan.



Perhatikan tingkat stressmu! Handel mengatakan stess bisa mempengaruhi keadaan rambut sehingga penting untuk sebisa mungkin dikendalikan. Menurut Zoe Bingley-Pullin, seorang ahli nutrisi, ungkapan yang mengatakan bahwa ‘Kamu adalah apa yang Kamu makan’ sangat tepat jika dikaitkan dengan kesehatan rambut. Jadi pastikan kebiasaan makanmu sesuai standar. Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk rambut sehat seperti daging sapi, ayam, telur dan sarden.

Sembunyikan Kerusakannya

Hindari penggunaan alat styling untuk melindungi rambutmu. Selama di rumah cobalah untuk mengikat rambut ekor kuda, diurai atau disanggul dan gunakan produk pemeliharaan dan bernutrisi. Kerusakan rambut akan secara perlahan teratasi.

Hindari Kerusakan Lebih Lanjut

Pertama, lakukan perawatan kepada ahlinya karena mereka lebih tahu cara apa yang bisa membantu merawat rambutmu serta berapa banyak perawatan diperlukan.

Alwright menyarankan untuk menggunakan produk pelindung termal jika ingin menggunakan alat pemanas seperti hair dryer. Gunakan juga produk yang melembabkan untuk mengurangi kerusakan dan gunakan pelembab paling tidak seminggu sekali.

Ingat bahwa apa yang terjadi di dalam tubuh juga mempengaruhi kondisi tubuh bagian luar. Kondisi rambut rusak (seperti kerapuhan dan kekeringan) disebabkan oleh kurangnya darah liver atau energy ginjal.

Ceklis semua cara pencegahan tersebut dan lihatlah hasil yang mengesankan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top