Beauty

Dari Mata Turun ke Hati, Pentingkah Outer Beauty?

beauty-culture

“Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart”  ~ Kahlil Gibran ~

Kita hidup dalam masyarakat yang sangat memperhatikan dan mementingkan penampilan fisik. Televisi, film, majalah dan papan reklame semua menampilkan orang-orang yang atraktif. Kita melihat pria dan wanita (lebih banyak wanita) pergi ke dokter bedah plastik, menjalani banyak jenis prosedur yang dilakukan hanya untuk meningkatkan penampilan mereka. Masyarakat kita terobsesi dengan kecantikan fisik, dan banyak wanita terjebak dalam obsesi tersebut.

Tapi apakah kecantikan itu benar-benar penting bagi wanita? Apakah kecantikan itu sesuatu yang harus diupayakan? Apa yang membuat seorang wanita benar-benar cantik?

Outer Beauty

Seorang wanita yang benar-benar cantik secara fisik memang menarik. Tidak semua wanita dianugerahi dengan kesempurnaan fisik, tapi untungnya, ini bukan satu-satunya syarat kecantikan. Wanita cenderung melihat secara kritis pada ciri dan kekurangan masing-masing dan merasa inilah yang membuat mereka menarik atau tidak, sedangkan pria cenderung melihat keseluruhan kesan yang diciptakan wanita. Apa yang wanita lakukan dengan apa yang dia miliki sangat penting dalam membuat dirinya menarik. Kecantikan fisik benar-benar hal yang sangat diperhatikan oleh wanita manapun.

Faktor paling berpengaruh dalam kecantikan fisik seorang wanita adalah kesehatannya. Bila seorang wanita sehat, dia memiliki aura yang menarik di dirinya. Kesehatan yang baik akan memunculkan lebih banyak rona pada wajah dan kulit dan membantu menghasilkan lebih banyak energi. Diet seimbang dan bergizi serta olahraga akan membantu wanita untuk memiliki aura yang sehat. Ini juga akan membantu menjaga berat badan agar tidak berlebih dan menghasilkan penampilan fisik yang lebih menarik. Saat seorang wanita berusaha mengikuti aturan kesehatan dia akan terlihat dan merasa lebih cantik.

Faktor penting lain dari kecantikan wanita adalah terlihat feminin. Seorang wanita seharusnya terlihat seperti wanita, bukan laki-laki, dan ini bisa ditampilkan melalui pakaian dan gaya rambutnya.

Inner Beauty

Seorang wanita cantik tidak hanya dikagumi karena penampilan fisiknya, dia juga dikagumi karena kualitas batinnya. Ada banyak kualitas batin yang membuat wanita terlihat cantik, dan inilah tiga kualitas batin penting yang harus dimiliki seorang wanita untuk membuat dirinya benar-benar cantik:




Seorang wanita seharusnya bersikap baik dan ramah

Bradley Gerstman, Christopher Pizzo dan Rich Seldes, dalam buku What Men Want, menulis, “Para wanita tercengang saat kami memberi tahu mereka apa yang dicari para pria profesional dalam diri seorang wanita pada kencan pertama – selain chemistry, tentu saja. Apakah Anda siap untuk mendengar apa yang pria harapkan dapat ditemukan pada wanita yang mereka kencani untuk pertama kalinya? Pria menyukai wanita yang baik. Pria adalah makhluk yang mudah ditaklukkan dengan kebaikan dan perhatian. Kami mencintai wanita yang ramah, fleksibel, santai. Kebanyakan pria tidak bisa menolak seorang wanita yang bersikap manis. ”

Jadi, wanita yang ramah dan baik itu menarik.

Seorang wanita juga harus memiliki penilaian yang baik

Penilaian atau pertimbangan yang baik dibutuhkan di banyak bidang kehidupan seperti masalah spiritual, masalah uang, pilihan, keputusan, berurusan dengan orang lain, pekerjaan, dll. Seorang wanita yang memiliki penilaian yang baik adalah wanita yang hebat karena dia dapat dipercaya untuk melakukan hal yang benar.

Seorang wanita harus terus memelihara dan memperbaiki inner beauty-nya

Seorang wanita yang terus bertumbuh sambil mengembangkan bakat dan kemampuannya adalah wanita yang bernilai. Dia adalah orang yang mampu memberi kontribusi pada orang lain melalui kemampuannya, dan dia akan berguna bagi keluarganya, pekerjaan, masyarakat, dan sebagainya. Seorang wanita yang mampu mengembangkan potensinya adalah wanita yang menarik.

Daripada sibuk menghabiskan waktu memperhatikan penampilan warna kulit, bentuk alis, mata, hidung atau bibir kita, lebih baik fokus untuk meningkatkan kepribadian kita dalam hal inner beauty. Itulah kecantikan sebenarnya, kecantikan hati yang bersinar di dalam diri kita. Mulailah menerima apa adanya diri kita sambil memperbaiki kualitas batin kita yang jauh lebih baik daripada daya tarik fisik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top