Diets

Diet Banting: Apa yang Harus Dimakan Dan Tidak

Baik dan buruk dari diet Banting

Ketika membicarakan sebuah tren diet baru, kita tidak mudah percaya atau bahkan tidak percaya sama sekali. Tapi dengan banyaknya pembicaraan di dunia kesehatan tentang diet Banting, yang mengklaim bahwa lemak bukanlah musuh dan menurunkan berat badan adalah hal mudah menjadikan kita semangat untuk mencari tahu.

Jadi tentang apa pembicaraan itu? Pertama-tama, jangan tertukar dengan diet Paleo meskipun keduanya menganjurkan untuk memakan makanan yang “nyata” daripada makanan olahan atau yang telah dihaluskan. Nama diet ini berasal dari William Banting, seorang pengurus pemakaman di London yang pada 1861 membuat rencana penurunan berat badan yang terdiri dari karbohidrat rendah, makanan tinggi lemak.

Tapi hal itu hanya tetap menjadi rencana sampai akhirnya Dr. Robert Atkins muncul dengan diet Atkins terkenalnya pada 1972, di mana memakan makanan berlemak menjadi populer. Sejak saat itu diet dirubah dan dirancang ulang, dan dengan munculnya restoran bergaya Banting di Afrika Selatan dan pengguna media sosial mencoba diet Banting, sepertinya orang-orang mulai mencoba diet ini.

Peraturan Banting

Tidak ada resep-resep membosankan atau kalkulasi rumit dalam diet ini. Prinsipnya sangat sederhana: memakan makanan tinggi lemak, rendah karbohidrat, dan protein sedang. Makanlah saat Anda lapar dan berhentilah saat kenyang. Terdengar mudah, kan? Namun sebelum Anda mengikuti program diet ini ada hal yang harus Anda ingat. Tidak boleh mengandung gula, padi dalam bentuk olahan apapun, buah-buahan, dan cemilan. Anda juga harus mengucapkan selamat tinggal pada bir atau sari buah apel.

Banting Diet

 

Tapi hal yang dapat Anda lakukan adalah menambah kecintaan Anda terhadap makanan seperti alpukat, minyak kelapa, telur, ikan yang mengandung lemak baik. Pastikan juga untuk memakan makanan berprotein cukup seperti salmon dan ayam. Makanan sehari-hari seperti yoghurt, susu, dan keju juga tidak menjadi masalah.

Cara Kerja

Banting adalah tentang memakanan makanan bersih dan segar dan memastikan bahwa diet Anda kaya akan lemak baik, dengan karbohidrat yang sedikit. Selain itu Anda harus menyingkirkan buah-buahan, gula, dan padi dan juga menghilangkan kebiasaan memakan makanan atau cemilan yang tidak penting. Merubah kebiasaan makan yang dipadukan dengan olahraga yang menyehatkan sangat menjanjikan untuk menurunkan berat badan dan membuat Anda merasa bahagia.

Lalu apa kata para ahli? Kara Landau, manager pendiri Corporate Nutrition Melbourne, penulis dan juru bicara Media, mengatakan bahwa Banting kehilangan dukungannya.

“Meskipun ada hal positif,ia mempromosikan untuk menghilangkan banyak olahan padi, zat tambahan buatan, gula, dan minyak yang kurang memiliki omega 6 dan 3. Ia juga menganjurkan untuk mengurangi konsumi sayuran yang berarti juga menganggap sayuran bernutrisi padat seperti beetroot sebagai makanan terlarang.”

Diet Banting mencoba membuat tubuh berada di posisi ketogenik untuk membantu menurunkan lemak, tapi aturannya tentang tipe lemak apa saja yang diperbolehkan sangat tidak sejalan dengan ilmu gizi yang dikenal saat ini. Contohnya, di situs-situs diet, mereka menganggap kacang menyebabkan naiknya berat badan, khususnya bagi perempuan: namun bukti-bukti ditemukan secara berkelanjutan bahwa hal itu sangat berlawanan.

Efek Samping

Jika Anda biasa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula pada pukul 3 sore, Anda mungkin akan menjadi orang yang sangat merasakan dampak dari diet ini. Tanpa gula berarti tanpa energi bagi Anda, sedangkan beberapa peneliti mengklaim bahwa pola makan yang baru tidak menunjukkan apa-apa selain vitalitas dan kekuatan. Tapi Anda tahu bahwa tiap orang berbeda-beda.

Jadi, jika Anda berpikir untuk menjalani diet ini, berbicaralah dahulu pada ahli kesehatan untuk memastikan bahwa ini merupakan diet yang cocok untuk Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top