Diets

Diet Terbaik dan Terburuk 2016

BestDiets

Paleo, Sugar Free, Mediterranean, atau Alkaline: Diet Terbaik dan Terburuk 2016

Kita memberikan nilai nutrisi dari 1 hingga 10 dengan mengevaluasi potensi dalam menurunkan berat badan serta daya tahan dari diet-diet populer berikut ini.

Paleo

Diet ini cukup klasik karena dilakukan dengan konsumsi daging tanpa lemak dan ikan, buah, sayur dan minyak yang sehat seperti minyak zaitun dan kelapa, serta menghindari segala jenis makanan yang diproses.

Nutrisi : Guy mengatakan bahwa diet tinggi protein ini akan mengisi tubuhmu dengan asam lemak yang penting, serat makanan, antioksidan dan mineral serta vitamin yang penting.

Diet ini juga memberikan banyak asupan asam amino untuk membangun dan memperbaiki tubuh dan meningkatkan kesehatan bentuk otot.

Potensi menurunkan berat badan: tentunya cukup efektif dalam menurunkan berat badan jika dibarengi dengan menghindari makanan yang manis.

Tapi McMillan menanyakan, kenapa harus menghindari makanan bernutrisi seperti kacang-kacangan, biji gandum, roti gandum dan juga yogurt?

Daya tahan: diet ini cukup ketat karena diet ini mengharuskanmu menghindari banyak jenis makanan, kebanyakan produk olahan susu dan gandum utuh. Jadi Guy mengatakan mungkin diet ini sulit dilakukan dalam jangka waktu lama.

Nilai : 6.5



 

Flexitarian

Diet ini dikenal juga dengan vegetarian fleksibel karena sebagian besar makanan yang dikonsumsi adalah sayuran tapi masih diperbolehkan makan daging.

Nutrisi: Guy mengatakan bahwa diet ini dapat membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, kanker dan diabetes tipe 2. McMillaan menambahkan kekurangan dari diet ini adalah karena banyak wanita yang tertarik melakukannya sedangkan wanita lah yang paling banyak beresiko mengalami kekurangan zat besi. Zat besi haem dalam daging merah, seafood dan daging lainnya lebih baik diserap tubuh daripada zat besi yang berasal dari sayuran.

Potensi menurunkan berat badan: Guy mengatakan, konsumsi lebih banyak buah, sayur, gandum utuh, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah cara makan yang sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi hati-hati lah untuk memperhatikan berapa banyak porsi yang Kamu konsumsi.

Daya tahan: McMillan mengatakan bahwa diet ini sangat mudah bagi mereka yang tidak terlalu suka makan daging. Tapi mereka yang suka daging akan sulit menggantinya dengan kacang-kacangan dan tahu.

Nila: 6.8

 

Three-Hour Diet

Semuanya boleh dimakan selama Kamu mengkonsumsinya setiap tiga jam, lima kali sehari dan makan dengan porsi yang benar.

Nutrisi: McMillan mengatakan bahwa Kita tidak bisa menurunkan berat badan dengan banyak makan. Guy pun menambahkan bahwa diet ini tidak mengajarkanmu cara makan yang sehat, jadi tidak ada manfaat nutrisi di dalamnya

Potensi menurunkan berat badan: McMillan menjelaskan bahwa diet ini pada dasarnya hanya mengontrol kalori, jadi kebanyakan orang akan menurunkan berat badan jika mereka mengikuti aturan porsi yang tepat.

Daya tahan: Menurut Guy diet ini cukup mudah dilakukan. Makan lebih sering tapi dengan porsi yang lebih sedikit bisa membantumu tetap kenyang dan mengurangi konsumsi makanan yang manis.

Nilai: 5.8




 

Alkaline

Diet ini mengharuskan Kamu untuk mengkonsumsi banyak makanan yang meningkatkan alkalin seperti buah, sayur, kacang kedelai dan kacang-kacangan, serta menghindari daging yang menimbulkan asam, kacang polong, gula halus dan makanan yang diproses.

Nutrisi: McMillan menjelaskan bahwa Kita tidak bisa menilai makanan hanya karena potensinya dalam menimbulkan asam. Misalnya daging mungkin dapat membentu asam, tapi daging juga mengandung protein, zat besi dan zink.

Potensi menurunkan berat badan: Guy mengatakan bahwa diet ini membatasi banyak sekali makanan berprotein tinggi. Protein membantu perutmu merasa kenyang dan menyeimbangkan kadar gula darah sehingga dapat menghindari keinginan mengkonsumsi cemilan manis serta makan berlebihan.

Daya tahan: Mudah dilakukan, tapi Kamu perlu memilih makanan yang sehat untuk mempertahankan berat badan.

Nilai: 5

 

Dukan

Diet rendah kalori dari doktor Perancis Pierre Dukan ini terdiri dari empat tahap. Tahap 10 hari pertama hanya membolehkan makan protein tanpa lemak dan oat bran.

Nutrisi: Menurut Guy, jika dilakukan dalam jangka waktu lama, diet ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi. Saat sayur dan gandum utuh dibatasi konsumsinya, Kamu akan kehilangan banyak nutrisi penting misalnya, serat makanan, antioksidan dan vitamin.

Potensi menurunkan berat badan: Guy menjelaskan bahwa Kamu bisa dengan cepat menurunkan berat badan dengan diet ini karena Kamu sangat dibatasi dalam mengkonsumsi kalori. Akan tetapi kebanyakan berat badan yang hilang dalam fase awal disebabkan karena hilangnya air di dalam tubuh, yang terikat dengan glycogen (pasokan karbohidrat cadangan di dalam tubuh). Jika Kamu mengurangi konsumsi karbohidrat, maka tubuhmu akan menggunakan glycogen tersebut sehingga Kamu pun kehilangan air dan membuat berat badanmu turun dengan cepat.

Daya Tahan: Menurut McMillan ada terlalu banyak aturan dan tahapan dalam diet ini sehingga mereka yang ingin melakukannya dalam jangka waktu lama mungkin tidak menyukainya.

Nilai : 5




 

Raw Food

Diet ini kebanyakan terdiri dari buah, sayur dan gandum mentah yang tidak pernah dipanasi lebih dari 42ºC.

Nutrisi: McMillan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan mentah memang bagus, tapi memasak makanan sebenarnya dapat memunculkan nutrisi lainnya.

Guy menambahkan, diet ini memberikan banyak serat makanan, vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Diet ini juga rendah lemak trans dan lemak jenuh, jadi bagus untuk hati.

Potensi menurunkan berat badan: Menurut Guy, tubuh akan mendapat asupan kalori yang lebih sedikit saat mengkonsumsi makanan mentah jika dibandingkan dengan makanan barat yang biasanya dimasak untuk diet.

Daya tahan: Menurut McMillan, diet ini sangat sulit dilakukan, bahkan dalam jangka waktu pendek.

Nilai: 5.2

 

Mediterranean

Diet Mediterranean terdiri dari banyak buah dan sayur segar, kacang polong, gandum utuh, seafood, sedikit daging, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak zaitun extra virgin yang sehat untuk hati sebagai lemak utama.

Nutrisi: McMillan mengatakan bahwa ada bukti kuat yang mendasari sehatnya diet ini, dengan manfaat khusus yang berdampak pada kesehatan hati, jenis kanker tertentu dan berkurangnya resiko diabetes. Guy menambahkan bahwa diet ini juga memfokuskan pada pentingnya makan sehat bersama keluarga- sambil menikmati makanan yang kaya akan antioksidan.

Potensi menurunkan berat badan: mengurangi makanan manis, tinggi karbohidrat, makanan refined dan yang diproses, serta lemak tidak sehat akan membantu menurunkan berat badan. Guy meyarankan agar tidak tidak berlebihan makan roti dan pasta jika Kamu ingin menurunkan berat badan.

Daya tahan: Menurut Guy diet ini sangat mudah dilakukan, enak dimakan dan sesuatu yang bisa Kamu nikmati bersama keluarga.

Nilai: 8.5 – Pemenang!

 

80:20

Buah, sayur, gandum utuh dan protein tanpa lemak diikutsertakan sebanyak 80 persen dalam diet ini.

Sisa 20 persennya bisa digunakan untuk makan snack.

Nutrisi: Guy mengungkapkan bahwa diet ini merupakan cara makan yang sehat dan seimbang. Diet ini memberikan semua nutrisi yang Kamu perlukan untuk tetap sehat dan memelihara berat badan. Selain itu, diet ini juga membangun hubungan yang baik antara Kamu dengan makanan dan sesekali Kamu pun bisa makan cemilan. McMillan pun menyetujuinya, tapi dia menambahkan, bagaimana jika diet ini tidak perlu dilakukan dengan makan cemilan sehingga sepanjang waktu, bahkan saat Kamu diperbolehkan memakannya, Kamu tetap memilih makanan yang sehat? Cemilan bisa dikonsumsi di saat Kamu benar-benar ingin memakannya, tidak perlu setiap hari.

Potensi menurunkan berat badan: diet ini akan membantu mengurangi berat badan selama Kamu tidak berlebihan dalam porsimu atau terlalu banyak makan roti atau pasta.

Daya tahan: menurut McMillan, diet ini cukup mudah karena Kamu tidak harus sempurna sepanjang waktu. Banyak yang menyukainya meskipun 20 persen yang bisa digunakan untuk makan cemilan untuk beberapa orang seiring berjalannya waktu menjadi semakin meningkat.

Nilai: 8




 

Nordic

Diet ini menggunakan makanan tradisional dari negara Nordic, seperti seafood, makanan musiman serta rendah gula dan lemak.

Nutrisi: McMillan mengatakan bahwa memperbanyak konsumsi minyak ikan dan seafood lain terbukti bisa meningkatkan kesehatan. Tapi perhatikan porsi kentang yang dikonsumsi karena sayur ini mengndung GI yang sangat tinggi. Guy menambahkan bahwa masalah yang ada dalam diet ini adalah adanya rekomendasi untuk mengkonsumsi minyak canola, yang merupakan minyak olahan mengandung sebagian minyak terhidrogenasi. Minyak ini akan berubah menjadi lemak trans berbahaya saat dipanaskan dalam suhu tinggi, sehingga minyak zaitun dan kelapa merupakan pilihan yang jauh lebih sehat.

Potensi menurunkan berat badan: diet ini berpotensi menurunkan berat badan karena Kamu diharuskan menghindari gula dan daging olahan serta fast food. McMillan menambahkan bahwa Kamu harus mengontrol porsi makananmu untuk menurunkan berat badan.

Daya tahan: Menurut Guy diet ini memberikan banyak pilihan makanan sehingga mudah dilakukan.

Nilai: 8.2

 

Sugar-Free

Diet ini melarangmu mengkonsumsi gula dan junk food. Beberap versi bahkan tidak memperbolehkanmu makan buah.

Nutrisi: Guy mengatakan bahwa versi yang tidak terlalu ekstrim dari diet ini adalah dimana Kamu tidak diperbolehkan minum jus buah, mengkonsumsi gula dan makanan olahan manis, dan hal ini dapat membantumu memelihara kesehatan.

McMillan menambahkan, meskipun demikian ada beberapa versi yang lebih ekstrim dimana buah tidak boleh dimakan- padahal buah terbukti bagus untuk kesehatan.

Potensi menurunkan berat badan: McMillan menyarankan agar Kamu tetap harus mengontrol porsi makanan untuk menurunkan berat badan kecuali jika Kamu benar-benar menghindari banyak makanan manis.

Daya tahan: Menurut Guy, jika Kamu melakukan diet ekstrim seperti ini, ada resiko untuk berhenti melakukannya.

Nilai: 6.8

 

Whole 30

Selama 30 hari, semua gula, gandum, produk olahan susu, dan kacang polong harus dihindari dalam diet. Fokus diet ini adalah makanan alami dan tidak diolah seperti daging, seafood, sayur, dan buah.

Nutrisi: McMillan mengungkapkan bahwa diet ini sama sekali tidak didasarkan pada penelitian. Dia khawatir jika mereka yang melakukan diet akan menganggap gandum, produk olahan susu, dan kacang polong sebagai makanan yang tidak sehat. Gandum olahan memang tidak sehat, tapi gandum utuh tidak demikian.

Potensi menurunkan berat badan: Guy mengatakan bahwa diet tinggi protein ini akan membuatmu merasa kenyang setelah makan dan membantu mengurangi keinginan makan cemilan manis sehingga Kamu bisa terhindari dari makan berlebihan di waktu makan selanjutnya.

Daya tahan: Menurut McMillan, Kamu mungkin bisa menurunkan berat badan, tapi akan bertambah lagi saat diet ini dihentikan.

Nilai: 4

 

Diet Terburuk

Benar-benar harus dihindari:

Cake Cleanse

Diet empat minggu dengan makanan seperti pisang, roti untuk sarapan, muffin frittata untuk makan siang dan wild salmon cake untuk makan malam. Guy mengatakan, jika Kamu mengganti semua makanan utama dengan makanan tersebut, kamu benar-benar akan kehilangan nutrisi penting yang dibutuhkan.

Werewolf Diet

Diet ini menggunakan pemikiran bahwa Kamu bisa menurunkan lebih banyak berat badan dengan melakukan pembersihan cairan selama bulan purnama atau bulan muda. Diet ini sepertinya hanya tidak membolehkan makan di saat bulan purnama atau bulan muda. Bagian dimana siklus bulan bisa menghilangkan racun di dalam tubuh adalah omong kosong. Hal itu hanya digunakan untuk menarik perhatian dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan cara makan yang sehat.

5-Bite Diet

Aturan diet ini adalah Kamu hanya boleh makan lima gigitan dari makanan apa saja yang Kamu konsumsi saat makan siang dan makan malam. Penciptanya, Dr. Alwin Lewis, menyarankan untuk tidak usah sarapan dan makan hanya lima gigit atau suap saat siang dan malam. Menurut McMillan. Bagaimana mungkin Kamu bisa mendapatkan nutrisi dari hanya makan 10 gigit makanan saja?

Cookie Diet

Cookie Diet Cookies dari Dr Siegal adalah satu-satunya makanan yang boleh Kamu makan untuk sarapan, makan siang dan cemilan. Makan malamnya terserah padamu. Menurut Guy, Kamu tidak hanya akan merasa sangat bosen dengan hanya makan Cookie Diet Cookies, tapi diet tersebut juga tidak mengajarimu cara makan yang sehat dan seimbang. Setelah Kamu menyelesaikan diet ini, berat badanmu akan bertambah lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top