Mums

Inilah Efek Minum Soda Bagi Ibu Hamil !

Diet-Soda-Linked-To-Premature-Birth

Adakah efek buruk minuman soda bagai ibu hamil? Simak yuk…

Ketika hamil, wanita cenderung mempunyai nafsu makan yang banyak. Namun, harus diingat bahwa makanan dan minuman sehat berpengaruh terhadap calon bayi yang dikandung. Selain itu, makan tanpa batasan tidak baik untuk kesehatan sang calon ibu.

Ketika wanita hamil, memasukkan asupan makanan yang tidak sehat ke dalam perut, bisa membuat sang ibu dan bayinya bahaya. Dalam hal ini bisa obesitas, masalah pencernaan, tekanan darah tinggi, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. 

Salah satu minuman yang harus dihindari ketika hamil adalah soda. Minuman ini bisa berbahaya bagi bayi Anda. Studi baru menemukan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi minuman soda, minuman pemanis buatan, dan sejenisnya, mungkin melahirkan bayi yang lebih rentan terhadap obesitas di masa kecil mereka.

Dilansir laman Boldsky, para ahli berpendapat bahwa wanita hamil yang mengonsumsi minuman ringan secara teratur, dapat melahirkan bayi yang memiliki Indeks Massa Tubuh yang lebih tinggi, dibandingkan dengan bayi lain pada usia yang sama.

Terutama, selama tahun pertama kehidupan mereka, bayi, yang ibunya mengonsumsi minuman ringan secara teratur selama kehamilan, dapat dipengaruhi oleh gangguan metabolisme dan masalah berat badan. Hal ini sangat tidak sehat dan berpotensi berbahaya bagi bayi pada tahap awal kelahiran. 

Oleh karena itu, yang terbaik adalah wanita hamil menghindari konsumsi minuman soda dan minuman pemanis buatan. Karena, minuman tersebut tinggi gula dan kalori yang dapat memengaruhi kesehatan diri maupun bayinya.   

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top