Diets

Gagal Diet? Inilah Sebabnya!

Berbicara masalah diet, sudah tentu mengarah pada impian memiliki bentuk tubuh ideal. Baik pria maupun wanita.

Diet merupakan salah satu cara untuk membentuk tubuh menjadi langsing dan enak dipandang. Mereka yang melakukan diet kerap kali membatasi kuantitas makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun ada kalanya hal itu tidak bisa bekerja secara efektif. Dengan kata lain, dietnya gagal.

Apakah kamu tergolong orang yang mengalami gagal diet?

Jika iya, maka merdeka.com akan membagikan penjelasan mengapa kamu gagal diet. Ada beberapa faktor yang bikin kamu gagal diet. Berikut ulasannya!

1. Berkumpul dengan orang yang banyak makan
Diet dengan membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah cara yang paling banyak dilakukan. Namun banyak orang gagal mempertahankan ini karena kalah dengan godaan teman. Biasanya kamu tidak akan kuat melihat teman yang melahap makanan dengan enak dan nikmat. Apalagi itu adalah menu makanan favorit kamu. Bikin ngiler, kan?

Nah, cara terbaik adalah kamu harus berkumpul dengan orang yang satu misi. BErkumpullah dengan orang-orang yang juga berusaha diet. Dengan begitu kamu akan tersugesti lebih baik dan merasa ada teman seperjuangan untuk mencapai tujuan.

2. Tidak diimbangi dengan olahraga
Ada banyak orang yang sudah diet mati-matian dengan membatasi makanan serta mengatur pola makan. namun hasilnya tetap saja tidak berubah.

Ada yang lupa, diet dengan cara menjaga pola makan saja tidak cukup. Kamu harus juga melakukan olahraga yang cukup untuk mengimbanginya. Pembakaran lemak lewat olahraga dapat efektif jika dilakukan secara rutin.

kamu-gagal-diet-ini-lho-5-penyebabnya

3. Cepat puas
Terkadang ini yang dapat mengacaukan program diet. Saat sudah melakukan diet selama sebulan (misalnya), ada penurunan berat badan dan kamu merasa senang. Setelah itu, kamu akan cenderung ceroboh karena sudah mengalami penurunan berat badan.

Cepat puas dengan proses yang singkat benar-benar menjadi momok. Di fase ini banyak orang yang mulai kedodoran program dietnya karena sudah merasa berhasil. Seharusnya kamu bisa terus melakukan program diet dengan teratur sampai berat badanmu berada di angka yang kamu inginkan.

4. Cepat menyerah
Kebalikannya, jika ada orang yang cepat puas dengan proses yang singkat, yang satu ini juga dapat mengacaukan program diet kamu. Adalah cepat menyerah.

Jika dalam kurun waktu yang singkat (misalnya sebulan), tidak ada penurunan maka akan muncul kecenderungan putus asa. Sebaiknya kamu harus lebih bersabar. Faktanya, kualitas diet tiap orang berbeda. Begitu pun kondisi tubuh tiap orang berbeda. Ada sejumlah orang yang gampang menurunkan berat badan, namun tak jarang juga orang yang susah sekali menurunkannya. Itulah yang harus dipahami dan jangan menyerah hanya karena proses yang masih



sebentar.

5. Tidak disiplin
Tidak disiplin di sini diartikan dengan proses yang tak menentu dari pelaku diet. Sehari diet sehari tidak. Atau seminggu diet kemudian berhenti dan melanjutkan lagi setelah beberapa hari. Ini adalah kualitas diet yang buruk.

Satu hal yang harus kamu tahu, disiplin di sini juga diartikan dengan diri sendiri yang mengontrol segala hal yang bisa menggagalkan diet. Jangan stress, jangan terlalu capek, tidur teratur juga termasuk aspek dari disiplin. Sebisa mungkin kedisiplinan diet dijaga agar kamu bisa mencapai tujuan berat badan ideal.

Source: Merdeka.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top