Health

Inilah Alasan Mengapa Jari Kaki Anda Sering Kram

Kram Kaki

Ada beberapa alasan mengapa jari kaki sering kram, terutama di malam hari. Bacalah artikel ini untuk mengetahui tentang penyebab kram jari kaki di malam hari.

Anda mungkin tertidur lelap dan tiba-tiba Anda terbangun dengan kekakuan yang melumpuhkan di betis atau kaki Anda. Anda mungkin menyebutnya kram kaki  dan itu terjadi saat otot tanpa sengaja menjadi kaku dan tidak bisa rileks. Hal ini cenderung sering terjadi seiring bertambahnya usia. Jika Anda merasa kram semakin parah dan tidak mereda, maka Anda harus berkonsultasi ke dokter.

Sering kram kaki bisa menandakan kondisi medis yang mendasarinya, dan ini melibatkan peredaran darah atau sistem saraf pusat. Oleh karena itu, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter jika kejang otot Anda membuat hidup Anda sulit. Pada artikel ini, kami telah mencantumkan beberapa alasan umum mengapa jari kaki sering kram.

Kurangnya Hidrasi

Jika Anda mengalami kram, Anda perlu memastikan Anda minum cukup air sepanjang hari. 

Masalah dengan Nutrisi

Mengkonsumsi berbagai makanan dengan banyak buah dan sayuran berwarna seperti sayuran hijau dan apel akan menambah keseimbangan elektrolit pada tubuh.




Efek Samping Obat

Beberapa obat seperti statin dan furosemid sebenarnya bisa menyebabkan kram otot. Jika Anda mulai minum obat dan kemudian kram terjadi, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda. 

Tidak Melakukan Peregangan yang Cukup

Menyediakan waktu untuk peregangan setiap hari, setelah pemanasan singkat atau setelah mandi, akan membantu. Ini akan membuat otot kuat dan lentur. 

Berolahraga Terlalu Keras

Jika Anda berolahraga lebih keras dari biasanya, maka hal ini bisa menyebabkan kelelahan otot. Anda harus menyesuaikan diri jika ini terjadi.

Peredaran Darah yang Buruk

Jika Anda mengalami kram yang memburuk, maka ada masalah dengan peredaran darah Anda. Beberapa masalah peredaran darah bisa menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti kram.

Sepatu yang Salah

Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali sepatu yang Anda kenakan, jika Anda sering mengalami kram. Jika Anda telah berubah dari pengguna sepatu flat menjadi pengguna sepatu high heels, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top