Wellbeing

Inner Beauty yang Terpancar dari Media Sosial

Inner Beauty and Social Media

Apa yang membuat seorang wanita terlihat cantik? Ini adalah pertanyaan yang tetap penting di masyarakat berteknologi maju saat ini.

Sebelum media sosial menjadi hit, kita biasa membentuk persepsi kecantikan dari film, selebriti atau majalah. Sejak media sosial menjadi media penghubung bagi kita untuk melihat dunia, definisi kita terhadap kecantikan dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar kita, bukan lagi oleh public figure.

Sekarang banyak gadis yang mem-posting foto diri mereka di jejaring sosial dan mengajak orang lain untuk mengomentari penampilan mereka seolah mengajukan pertanyaan, “Menurutmu aku cantik, kan?” Ini semua menunjukkan bahwa ingin tampil menarik adalah bagian terpenting yang ada di pikiran para wanita. Terlepas dari situasinya, kita semua dibuat untuk percaya bahwa kecantikan itu identik dengan kesempurnaan. Media sosial dibanjiri gambaran sempurna tentang orang-orang yang menjalani kehidupan yang tampaknya sempurna.

Ada banyak perbedaan antara tampil cantik dan merasa cantik. Yang pertama mengacu pada elemen visual, seperti bentuk tubuh, kulit dan rambutmu sementara yang terakhir mengacu pada kecantikan batinmu atau inner beauty. Inner beauty didasarkan pada ciri kepribadian seseorang, seperti tindakan, sikap dan perilaku. Inner beauty kita tercermin dalam jiwa kita. Ini membawa kita menuju ke hal yang positif. Jika kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri, kita dapat meningkatkan rasa percaya diri kita dan membawa diri kita menuju peningkatan diri secara total. Jadi, memang perlu untuk meningkatkan inner beauty.

Di era informasi sekarang ini, kualitas batin ini menjadi semakin penting. Berikut lima tips yang menunjukkan bagaimana kamu bisa menemukan inner beauty-mu sendiri melalui media sosialmu.

Hindari bersikap negatif terhadap orang lain

Kita bisa mem-posting sesuatu tentang seseorang di halaman jejaring sosial, forum, blog, atau di suatu tempat di Internet dan bisa dilihat oleh ratusan orang. Apa yang kita posting bisa jadi sama sekali tidak benar dan kita bisa berakhir dengan merusak reputasi kita sendiri. Internet bisa digunakan untuk kebaikan, tapi kita bisa secara tidak sengaja dan sengaja menggunakannya untuk menyakiti orang lain. Saat kita berhati-hati dengan apa yang kita katakan atau tulis tentang orang lain, kita terlihat lebih baik.

Kamu tidak harus terkenal atau memiliki pengikut 20k di Instagram untuk memberi dampak positif di media sosial. Kita adalah satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk menjadikan media sosial sebagai tempat yang positif. Bayangkan bahwa dengan hanya sedikit masukan dalam cara kita berbicara dengan orang lain di media sosial kita menciptakan dampak positif yang mencakup hal yang membuat manusia begitu indah, yaitu keragaman kita. Hal ini bisa tercipta jika kita menunjukkan apresiasi kita terhadap standar kecantikan orang lain dan mulai menerima semua keunikan. Kita semua pernah mendengar bahwa kecantikan sejati berasal dari dalam, yang kemudian akan tercermin di dunia dimana kecantikan dapat ditemukan di mana saja.




Tampil alami

Cara lain agar wanita lebih menarik secara fisik adalah dengan menghindari penggunaan make-up yang berlebihan. Penggunaan make-up bukanlah syarat mutlak untuk menjadi cantik. Banyak wanita memilih untuk tidak menggunakan apapun dan mereka secara alami tampak menakjubkan. Banyak wanita merasa penggunaan sedikit make-up membuat mereka terlihat lebih baik. Ini adalah pilihan pribadi.

Tapi, penggunaan make-up yang berlebihan bisa mengurangi kecantikan seorang wanita. Kita semua pernah melihat wanita yang make-upnya begitu tebal dan mencolok sehingga membuat mereka terlihat konyol dan aneh. Gunakan kosmetik untuk meningkatkan penampilanmu, bukan menyembunyikannya. Tampillah dengan natural look. Make-up-mu bukanlah hal pertama yang harus diperhatikan setiap orang saat melihatmu. Mereka harus melihat dirimu yang sebenarnya. Jadi saat posting fotomu di media sosial, hindari penggunaan make-up yang berlebihan, dan no beauty apps, please.

Bisa dipercaya

Dapat dipercaya adalah kualitas batin yang penting untuk dimiliki. Artinya kamu bisa dipercaya. Hal ini diperlukan dalam semua hubungan seperti suami – istri, pacar, teman, atasan – karyawan, orang tua – anak, dll. Kamu dapat dipercaya untuk tidak membocorkan sesuatu yang diceritakan kepadamu secara rahasia dan membaginya di media sosialmu. Kamu bisa dipercaya untuk tidak membohongi pasanganmu dan flirting dengan orang lain yang kamu temui di dunia maya. Kamu bisa dipercaya untuk tidak mencuri dari atasanmu dan membaginya dengan pihak lain. Ini hanya beberapa contoh di mana kepercayaan itu dibutuhkan.

Tidak egois

Kualitas batin penting lainnya adalah bersikap tidak egois, untuk tidak selalu memperhatikan kepentingan kita sendiri. Kita semua harus memikirkan dan menjaga diri kita sendiri, tapi tidak perlu mencapai titik di mana keinginan dan kebutuhan kita menjadi jauh lebih penting daripada orang lain, dan pada kenyataannya kita sering menuntutnya. Cobalah untuk posting hal-hal atau kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain dan tidak melulu posting segala sesuatu tentang kegemaran pribadimu yang malah akan menimbulkan kesan bahwa kamu hanya asyik dengan duniamu sendiri tanpa mempedulikan perasaan orang lain.

Merasa tidak menarik itu tidak masalah

Ada seorang pria berkata, “Istri saya bangun duluan setiap pagi agar dia bisa menyegarkan diri sebelum saya melihatnya. Tidak peduli berapa kali saya mengatakan kepadanya bahwa dia cantik saat bangun tidur, dia tetap tidak percaya diri.” Bukan hanya dia, kebanyakan kita memiliki saat-saat dimana kita merasa lemah dan rendah diri.

Ada kalanya kita bisa merasa tidak menarik atau benar-benar jelek. Tidak masalah menunjukkan kekuranganmu kepada followermu. Adalah wajar untuk memiliki kekurangan, karena tidak ada seorangpun yang sempurna. Berbanggalah, karena kamu mungkin bisa menginspirasi orang lain dengan kekuranganmu itu. Yang paling penting adalah kamu merasa bahagia. Saat kamu merasa bahagia kamu pun akan terlihat bahagia, dan inner beauty-mu akan terpancar dari dalam. So, stay happy!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top