Nutrition

Jumlah Telur Yang Harus Anda Makan Adalah…

Kira-kira berapa yah? Mari kita simak!

Kami telah bertanya pada ahli.

Jika Anda makan seperti selebriti Instagram dan benar-benar percaya bahwa tiada hari tanpa telur mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah Anda tidak akan bosan untuk memakannya terus-menerus.

Seperti yang kita tahu, makanan yang mengandung protein dan dapat meningkatkan energi ini melimpah akan kandungan nutrisi yang tinggi. Jadi, telur mungkin saja adalah makanan yang tidak akan Anda makan secara berlebihan.

Eggs

Namun, berita baiknya, Robbie Clark, ahli diet, mengatakan bahwa tidak masalah untuk memakan tiga butir telur dalam sehari.

“Penelitian telah menemukan bahwa aman untuk memakan tiga butir telur dalam sehari bagi orang yang sedang menjalankan pola makan sehat.”

“Setara dengan 21 telur dalam seminggu, kebanyakan orang mungkin tidak akan memakan telur setiap hari,”  katanya.

Lalu, bagaimana cara memakan telur yang baik?

“Ketika memilih roti untuk dimakan dengan telur, hal itu tergantung keperluan dan tujuan Anda. Contohnya, jika Anda mengidap penyakit celiac atau intoleransi gluten, maka Anda harus memilih roti tanpa gluten. Jika Anda memperhatikan asupan karbohidrat, Anda dapat memilih roti rendah karbohiodrat.”

“Namun, bagi kesehatan secara umum, saya menyarankan roti gandum atau roti dark rye. Kesukaan saya adalah roti dark rye dan saya menyarankan untuk memakannya satu iris saja.”

Clark juga mengatakan bahwa ini bukan tentang bagaimana telur disajikan, tapi “apa yang Anda atau koki tambahkan saat proses memasaklah yang mempengaruhi tingkat kesehatan.”

Umumnya, telur rebus itu menyehatkan karena hanya dimasak dengan air, tapi telur goreng pun tidak masalah jika tidak ditambahkan lemak ekstra seperti krim atau mentega.



“Jika Anda ingin menambahkan keju pada telur, keju rendah lemak atau keju ricotta adalah pilihan yang tepat.”

“Ini merupakan cara yang hebat untuk meningkatkan kadar nutrisi pada sajian telur Anda. Anda dapat juga memasukkan sayuran seperti bawang, capsicum, jamur, tomat, asparagus, bayam, dan alpukat. Semakin banyak Anda menambahkannya, semakin baik kualitas makanan Anda, hingga tidak perlu lagi untuk memakan makanan rendah nutrisi lainnya. Telur dadar juga baik bagi orang-orang yang mencoba mengurangi asupan karbohidrat dan menurunkan berat badan dengan tetap merasa kenyang dan puas.”

Tentu saja jika Anda khawatir tentang asupan nutrisi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan untuk diagnosa yang tepat, dan kunci untuk pola makan sehat adalah tidak makan secara berlebihan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top