Mum's Fitness

Cara Meningkatkan Kebugaran Bagi Para Ibu yang Sibuk

Apakah Anda berpikir bahwa mengurus anak sepanjang hari tidak memberi Anda kesempatan untuk berolahraga? Lakukan gerakan-gerakan ini.

Sebagai seorang pelatih, para ibu adalah salah satu demografi berharga yang mudah untuk dilatih. Mereka termotivasi untuk mendapatkan kembali kontrol tubuhnya dan menjadi orang tua yang bugar dan sehat. Tidak mengejutkan bagi saya bahwa para ibu adalah orang paling sehat di studio saya.

Bukan berarti saya mengatakan ini adalah hal yang mudah. Kekurangan tidur, tingkat kebugaran yang rendah, dan perubahan hidup yang besar dapat membuat olahraga menjadi hal yang sulit dilakukan. Hari ini, dengan bantuan dari teman-teman di Heart Foundation, kami berharap dapat membantu mereka. Tidak mudah, tapi juga bukan tidak mungkin untuk kembali bugar dan sehat.

Presses

Mengapa? Mengangkat beban berat, menggendong anak memberi banyak tekanan di punggung bagian bawah dan bahu. Dengan latihan ini, area-area tersebut dapat menjadi kuat. Melakukan gerakan seperti akan duduk di kursi adalah hal yang baik bagi kaki, sendi, dan lutut. Tekanan yang dihasilkan juga sangat baik bagi punggung.

Bagaimana? Angkat beban, bisa jadi bayi Anda, di antara kaki. Jongkok, membuat kaki tetap rata, arahkan pandangan ke atas, dan tegakkan badan. Angkat beban Anda, berdiri, dan cobalah tekan di atas kepala Anda.

Lakukan sebanyak 2-3 kali dengan 8-15 kali pengulangan.

 

mom-baby-workout-9

Melompat

Mengapa? Melompat baik bagi jantung. Anda dapat melakukannya di mana saja.

Bagaimana? Putar pergelangan tangan, bukan lengan. Jadikan jari kaki sebagai tumpuan. Semakin rendah loncatan semakin baik. Jika Anda memiliki dasar pinggul yang rendah, cobalah untuk melangkah dengan satu kaki daripada meloncat.

Lakukan sebanyak 50 kali.

Bermain kejar-kejaran

Mengapa? Bagaimana jika saya berkata bahwa bermain dengan anak sangatlah baik bagi jantung, kelincahan, dan kekuatan? Melakukan permainan kejar-kejaran selama lima menit sangat menyenangkan sekaligus menyehatkan. Olahraga dengan intensitas tinggi adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan bermain kejar-kejaran merupakan alternative termudah. Selain itu, anak akan merasa senang dan secara tidak sengaja mereka juga berolahraga.

Bagaimana? Pergi ke halaman belakang, atau taman dan bermain kejar-kejaran. Merubah arah berlari dan kecepatan adalah bonus. Bermain dengan beberapa anak juga dapat menjadi lebih menyenangkan. Biarkan anak-anak lari terlebih dahulu lalu kejar mereka. Bagi ibu akan lebih baik jika melakukan sedikit pemanasan sebelumnya.

Step-up

Mengapa? Aktifitas ini dapat memperkuat paha bagian depan, sendi, dan betis dan juga baik bagi jantung.

Bagaimana? Tempatkan kaki kanan Anda di bangku setinggi lutut. Gerakkan paha kaki kiri Anda sampai lutut sejajar dengan pinggul. Tahan, turunkan kaki kiri ke tanah, lalu tekan. Lakukan secara berulang di kaki yang sama lalu ganti.




Lakukan secara berulang sebanyak 20 kali untuk setiap kakinya.

Gaya Mendaki

Mengapa? Hal ini sangat baik untuk menguatkan pinggang.

Bagaimana? Lakukan gaya seperti Anda akan melakukan push-up dengan tangan menempel di tanah. Buat badan tetap lurus dan tegak, dada dekat dengan tangan, tatapan ke depan jari tangan dan dorong tulang punggung Anda ke bawah sedikit. Tarik lutut kanan ke depat sikut kanan Anda, dan buat bagian tubuh lain tidak ikut bergerak. Setelah itu lakukan hal yang sama pada kaki lain.

Lakukan sebanyak 4-5 kali dengan 10-20 pengulangan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top