Nutrition

Mana yang Lebih Baik, Detoks atau Tidak?

Apakah tubuh kita butuh detoks?

Pembersihan secara periodik memang diperlukan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh yang jika ditinggalkan terakumulasi bisa memicu beberapa masalah kesehatan seperti sakit kepala, kelesuan dan penyakit kronis.

Apa yang Dikatakan oleh ahli medis

Tubuh sudah memiliki sistem yang bisa melindungi Kita dari potensi zat-zat berbahaya. Liver, usus, ginjal, paru-paru, kulit, darah dan sistem limfatik semuanya didesain untuk bekerja sama mentransformasi racun dan kimia berbahaya menjadi senyawa yang tidak terlalu berbahaya kemudian mengeluarkannya dari tubuh.  

Bisakah Detoks Membuat Kita Merasa Lebih Baik?

Mereka yang biasanya makan makanan tidak sehat akan secara alami merasa lebih baik saat mereka mulai makan dengan benar. Kebanyakan orang tidak minum cukup air atau kurang makan sayur dan buah yang segar jadi perubahan sederhana seperti meningkatkan hidrasi dan mengurangi makanan olahan akan memicu kesehatan yang lebih baik.

detox_heart

Bisakah Membantu Kita Menurunkan Berat Badan?

Menurunkan berat badan melalui detoks biasanya hanya berlangsung sebentar, karena diet semacam ini tidak bertahan lama. Saat diet selesai, kebanyakan orang merasa bahwa mereka bisa kembali makan apapun yang mereka inginkan lalu kembali lagi melakukan diet yang sama. Manfaat detoks lain, seperti meringankan sakit kepala, seringkali dikaitkan dengan perubahan gaya hidup misalnya tidak mengkonsumsi alkohol atau kopi. Mengurangi rasa kembung, misalnya, mungkin bisa dilakukan dengan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi sedangkan kulit yang lebih sehat bisa disebabkan oleh meningkatnya jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh.



Apakah Detoks Berbahaya?

Para ahli mengatakan bahwa bahaya melakukan diet dengn detoks adalah saat diet tersebut tidak menyediakan nutrisi yang cukup. Kekurangan karbohidrat bisa menguras energimu. Efek samping lain yang bisa muncul adalah permasalahan dalam tekanan darah, kelelahan, mual, dan menurunnya kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Penggunaan obat pencahar tidak dianjurkan dan irigasi kolon dianggap tidak perlu karena bisa berakibat pada infeksi usus atu perforasi.

Ringkasan

Tubuh Kita sudah dilengkapi dengan sistem detoks yang luar biasa jadi Kita tidak perlu menghabiskan uang untuk produk dan perawatan yang mahal. Investasi yang lebih baik dan lebih bertahan lama untuk kesehatanmu adalah makan makanan yang alami, mengurangi konsumsi gula, garam, pengawet, kafein dan hindari alkohol serta ikuti aturan 80/20 dengan banyak menjalankan diet sehat sambil sesekali mengkonsumsi cemilan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top