Wellbeing

Mengapa Anda Harus Minum Kopi Sendiri?

 

Taktik ini akan membantu Anda nyaman menjadi diri sendiri.

Hingga beberapa tahun ke belakang, saya tidak mengenali diri saya sendiri. Saya tahu saya sangat ambisius hingga saya hanya fokus pada karir dan menghindar dari orang-orang yang membuat saya tidak senang – itu yang saya tahu tentang diri saya. 

Selama 40 tahun, saya hidup tapi merasa asing dengan diri sendiri. Saya tidak meluangkan waktu untuk diri saya sendiri. Saya selalu berganti-ganti pasangan dan berkeliling dunia untuk bekerja hingga saya tidak memiliki waktu untuk benar-benar mengenali diri sendiri.

Ketika saya mundur dari jenjang karir saya, saya dipaksa untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Akhirnya, saya mengupas lebih dari satu lapisan dan mendapatkan pengertian yang makin mendalam tentang diri saya. 

Coffee By yourself

Saya menemukan bahwa saya menyukai diri saya yang telah lama saya abaikan. 

Sangat penting untuk mengobrol dengan diri Anda sendiri seperti saat Anda mengajak teman untuk meminum kopi. Paksa diri Anda untuk keluar, mengambil napas dalam-dalam, duduk dan tanyakan pada diri sendiri apakah Anda baik-baik saja.

Kita semua terjebak dalam kesibukan, melupakan kepuasan kita sendiri, dan meninggalkan tujuan dasar dan utama dari kehidupan kita.

Kejujuran dimulai dari diri Anda sendiri dan tidak didapat dengan mencari-cari sesuatu untuk disalahkan.

Jika Anda membawa diri Anda sendiri untuk meminum kopi dan menemukan bahwa Anda tidak bahagia, cari tahu kenapa dan perbaiki. Ada orang yang berkata: “jika Anda tidak menyukai jalur yang Anda jalani, carilah jalur yang lain.” Jika Anda tidak bahagia dengan jalan hidup Anda sekarang, maka rubahlah. Ini bukanlah kewajiban orang lain, melainkan kewajiban Anda sendiri!



Tips untuk jujur dengan diri sendiri:

Analisa pertama Anda mungkin buruk: Jika Anda merasa tidak bahagia, maka jangan terkejut jika hal yang harus diperbaiki itu banyak. Jangan kewalahan, tulis semua dan utamakan.

Bersikap jujur: Tidak baik untuk membohongi diri sendiri. Anda adalah satu-satunya orang yang akan menderita jika tidak mencari tahu hal yang membuat Anda sedih dan berupayalah untuk merubahnya.

Meminta bantuan: Jika sulit untuk memperbaikinya, jangan takut untuk meminta bantuan dari ahli. Jika Anda membutuhkan teman berolahraga, contohnya, ajaklah teman Anda.

Jangan mengabaikan diri sendiri: Perasaan dan hasrat Anda selalu berubah-ubah. Ketika Anda telah mengenal diri sendiri dan jujur terhadap diri sendiri, pastikan bahwa Anda tidak mengabaikannya lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top