How To Lose Weight

Mengapa Berat Badan Saya Tidak Turun?

Anda melakukan semua hal yang benar namun berat badan tetap tidak turun. Mungkin ini alasannya.

Bagi orang bugar dan aktif yang ingin menguruskan badan, tidak ada hal yang lebih buruk selain telah berusaha keras untuk menjaga pola makan dan berolahraga namun tidak ada perubahan apapun.

Saat Anda telah menjaga pola makan dan berolahraga, perubahan yang diperlukan untuk melihat hasil tampaknya harus spesifik dan sering kali dikaitkan dengan pola diet dan keseimbangan asupan kalori setiap harinya. Yang diperlukan adalah mengganti keseimbangan kalori menjadi penurunan lemak berkelanjutan.

Kalori Anda terlalu rendah

Meski 1200 kalori sering diresepkan untuk penurunan berat badan, bagi orang-orang aktif angka 1200 kalori adalah angka yang terlalu rendah. Jika asupan kalori Anda terlalu rendah, kecepatan metabolisme akan berkurang seiring berjalannya waktu, yang artinya Anda membakar lebih sedikit kalori. Karena alasan ini, saat perempuan bertubuh kecil dapat mengkonsumsi kalori dengan jumlah 1200 perharinya, Anda perlu menambahkan 200-300 kalori.

Terlalu banyak makan di malam hari

Memakan terlalu sedikit kalori, diikuti dengan makan malam yang terlalu banyak adalah salah satu hambatan terbesar untuk menurunkan berat badan. Memakan sarapan dan makan siang yang ringan akan membuat Anda makan terlalu banyak saat sore dan malam hari karena tubuh mengirimkan sinyal bahwa ia tidak mendapat cukup kalori dan mencoba untuk memperbaikinya. Hindari mengkonsumsi kalori yang berlebihan sepanjang paruh kedua hari dengan memastikan bahwa pilihan makan siang Anda mengandung gandum karbohidrat seperti biskuit gandum, ubi jalar atau beras merah dan protein dari ikan, ayam atau kacang-kacangan. Sertakan makanan ringan yang kaya protein seperti keju dan buah atau biskuit bertabur kacang di jam 3-4 sore dan batasi mengkonsumsi makanan manis setelah makan malam.



Tidak memperhitungkan kopi

Tidak masalah jika hanya mengkonsumsi satu atau dua cangkir kopi dalam sehari. Namun, jika Anda meminum kopi terlalu banyak dalam satu hari, masalah akan muncul. Bukan hanya kalori cair yang menjadi masalah ketika berbicara tentang pelepasan insulin dan penambahan berat badan, namun kita juga akan sulit mengimbanginya, yang berarti mereka menjadi tambahan kalori yang tidak kita perlukan. Segelas kopi susu memiliki kalori sama dengan makanan porsi kecil, jadi pastikan Anda tidak mengkonsumsinya terlalu banyak. Waktu untuk meminum kopi juga sangat penting jadi pastikan Anda meminum kopi saat makan atau mengemil dan hanya meminum air atau teh herbal saat bukan jam makan.

Tidak jujur pada diri sendiri

Apa yang terlihat seperti pola makan sehat belum tentu seperti itu. Faktanya banyak dari kita menyepelekan apa yang kita makan. Pertimbangkan porsi makanan, makanan yang Anda beli, makanan kantor, makanan sisa, dan cemilan sehabis makan malam mungkin dapat memberikan Anda kalori ekstra sebanyak 300-500 kalori seiap harinya. Hal ini dapat mempengaruhi turun atau naiknya berat badan Anda.

Apakah Anda benar-benar diet?

Kadang pendekatan diet dapat membuat Anda menjadi terlalu ketat dalam beberapa waktu sebelum akhirnya Anda melanggar aturan-aturan diet tersebut dan membuat Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Lebih baik jika Anda mengadopsi pola diet yang membuat Anda selalu makan dengan baik. Konsistensi adalah hal yang dibutuhkan untuk kesuksesan diet jangka panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top