Mums

Apakah Memakan Coklat Baik Bagi Ibu Hamil?

Inilah Dampak Makan Coklat Untuk Ibu Hamil.

Bagi semua ibu hamil yang berpikir coklat akan berdampak buruk bagi mereka, tulisan ini akan merubah pemikiran itu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pekan ini di pertemuan tahunan Society for Maternal-Fetal Medicine menjelaskan bahwa tidak perlu merasa bersalah ketika memakan coklat. Memakan coklat nyatanya dapat meningkatkan kesehatan plasenta dan sirkulasi janin yang dapat mengurangi resiko komplikasi pada kahamilan.

Katalisator penelitian ini berdasarkan pada hasil yang berlawanan sehubungan dengan peran dari coklat dan kehamilan dan komplikasi pada kehamilan, hingga mereka melakukan analisa terhadap efek coklat tinggi flavanol.

Penelitian ini melibatkan 129 perempuan yang umur kandungannya 11-14 minggu dan dipilih secara acak.

eating-chocolates-during-pregnancy

Setiap perempuan diberi 30g coklat untuk dimakan setiap hari selama 12 minggu. Sebagian diberi coklat dengan flavanol tinggi dan sisanya dengan flavanol rendah. Para perempuan ini juga dievaluasi komplikasi kehamilannya, hipertensi, berat plasenta, dan berat janin.

Setelah 12 minggu mengkonsumsi coklat, terlihat tidak adanya perbedaan antara komplikasi kehamilan partisipan, hipertensi, berat plasenta, atau berat janin. Namun, terdapat perbedaan di indeks pembuluh kandungan Doppler, lebih besar dari yang kita perkirakan.

“Penelitian ini mengindikasikan bahwa coklat dapat memiliki dampak positif bagi plasenta dan pertumbuhan dan perkembangan janin dan bahwa efek coklat tidak secara langsung dan semata-mata diakibatkan oleh flavanol,” kata salah satu peneliti, Emmanuel Bujold.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top