Men's Fitness

Mengapa Semua Pria Harus Melakukan Yoga

Mari kita simak mengapa yoga sangat baik bagi pria.

Apapun alasannya, yoga merupakan aktivitas yang biasanya dilakukan kaum perempuan. Majalah AskMen menemukan bahwa kebanyakan kelas yoga diisi oleh populasi perempuan, dan sebuah penelitian baru di Amerika membuktikan bahwa empat dari lima orang yang melakukan yoga secara teratur adalah perempuan. Kalaupun Anda melihat pria di kelas yoga, besar kemungkinannya dia dipaksa ikut oleh pasangannya.

Yang menarik, pada sebuah catatan sejarah, adalah bahwa yoga sebenarnya diciptakan untuk pria – namun entah bagaimana catatan ini salah diterjemahkan ketika bermigrasi ke budaya barat dari akarnya di India, sekitar tahun 500 SM. Yoga telah ada di barat dari 80 tahun yang lalu, tapi kepopulerannya baru meroket di 15-20 tahun terakhir.

Sekarang, yoga menjadi bisnis besar. Kelas, studio, DVD dan retret yoga bermunculan di mana-mana, dan tampaknya bahwa setiap wanita hari ini mengenakan pakaian Lululemon. Pada intinya, bagaimanapun, yoga tetap menjadi salah satu bentuk olahraga yang sudah lama ada. Bagian favorit dari yoga adalah bahwa ia merupakan olahraga yang sangat pribadi. Hal ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan diri sendiri, dengan fokus pada napas dan gerakan Anda sendiri dan mengabaikan gangguan dan perbincangan yang terjadi di dalam kepala Anda

Yoga itu baik untuk apa saja? Mari kita cari tahu.

ManYoga

Yoga akan mengurangi jadwal Anda di gym

Manfaat yoga sangat banyak, dari meningkatkan kelenturan dan gerakkan tubuh (khususnya pinggang dan bahu) untuk meningkatkan keseimbangan, kendali, dan stabilitas otot inti. Yoga sangat berguna untuk mengganti kegiatan Anda di gym dengan mengendalikan pertumbuhan otot yang menstabilkan dan otot sinergis – dan juga membangkitkan otot bagian dalam yang tidak akan terlatih lewat olahraga di gym.

Yoga dapat digunakan sebagai pengganti olahraga untuk otot inti, atau bahkan sebagai pemulihan, ketika Anda merasa lelah karena olahraga berlebih.

Yoga bukan sekedar meditasi

Saat ini, yoga dilakukan dengan berbagai macam cara, dari tradisional, Hatha (untuk pemula) ke Vinyasa (mengalir bebas) dan Ashtanga (bentuk latihan yang energik). Ada pula Bikram (“hot yoga”) dan Iyengar (menggunakan alat bantuan seperti balok, guling, dan tali dan memusatkan pada keselarasan). Jangan berkecil hati jika Anda tidak menyukainya – Anda hanya belum menemukan gaya yang sesuai.

Yoga baik untuk relaksasi dan menghilangkan stress

Manfaat yang sering diabaikan oleh pria adalah efek menenangkan pada tubuh. Yoga membuat Anda merasa berenergi dan tenang. Kegiatan fisik seperti peregangan dan memusatkan pernafasan juga membantu melepaskan serotonin, atau dikenal dengan kontributor perasaan bahagia dalam otak.

Anda akan meningkatkan postur tubuh dan mengurangi timbulnya nyeri punggung

Yoga sangat baik untuk memperbaiki kesalahan posisi tubuh dan ketidakseimbangan yang disebabkan oleh otot tegang. Tidak hanya meningkatkan kekuatan otot inti dengan mengatasi ketidakseimbangan seperti fleksor pinggul tegang, glutes lemah dan paha belakang tegang, tetapi juga akan meningkatkan mobilitas bahu. Anda dapat menemukan dan memperbaiki kesalahan postur tubuh, dan juga mengurangi tekanan pada punggung bawah akibat duduk. Salah posisi pada pinggul akan dengan perlahan menghilang.



Yoga membuat Anda rendah hati

Bersiaplah menjadi orang yang payah. Ketika Anda memasuki kelas yoga dan tiba-tiba menjadi orang paling lemah, hal itu dapat dapat menjadi sebuah pukulan. Nenek berumur 65 tahun melakukan headstand. Perempuan lain sedang berada dalam posisi melipat diri yang tidak wajar, sedangkan Anda mengeluarkan banyak keringat hanya untuk dapat menyentuh jari kaki. Anggaplah itu sebagai tanda bahwa Anda harus mulai serius memperhatikan kesehatan dan kebugaran Anda.

Anda akan bertemu dengan perempuan (yang mengurus dirinya sendiri)

Suatu hari, saya dan istri mendatangi kelas yoga. Ketika itu, saya hanya melihat kurang dari 20 pria di kelas yang berisi 200 orang. 90% dari mereka adalah perempuan. Anda tidak akan menemukan rasio pria/perempuan seperti ini di bar, supermarket, gym, atau tempat lainnya. Perempuan akan tertarik melihat pria yang berani untuk datang ke kelas yoga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top