Beauty

Cara Mengencangkan Kulit Tanpa Operasi

Cara-mengencangkan-kulit-dengan-masker-alamai

Mendapatkan kulit mulus dan kencang tak perlu berisiko tinggi.

Cukup perawatan rutin setiap hari seperti penggunaan krim siang – malam, rajin membersihkan wajah disertai perawatan menggunakan alat kecantikan yang aman, Anda terlihat awet muda.
 
Bertambahnya usia dan gaya hidup yang buruk, seringkali menjadi faktor utama yang membuat kondisi kulit menjadi tidak prima dan tampak tua bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Untuk membuat kulit menjadi kencang, pembedahan selalu menjadi pilihan.
 

KADAR KOLAGEN TURUN

Menurut Dr Wind Faidati SpKK, bertambahnya usia membuat kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku sehiingga mempengaruhi elastisitas dan ketebalan lapisan kulit. Saat lapisan jaringan kulit menipis, daya elastisitas kulit pun menurun. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi kendur dan keriput. Ketika hal ini terjadi, kolagen dalam sulit sudah tidak berfungsi lagi.
 
 Tanpa disadari ketika seseorang memasuki usia 30, garis halus dan kerutan mulai terbentuk di wajah. Tanda awal penuaan ini biasanya terlihat pada area mata, karena area ini sering berkontraksi setiap kali kita berekspresi. Saat usia 40, kerutan dan garis halus bermunculan di bibir bagian atas. Saat masuk usia 50, keriput menjadi permanen dan kulit mulai kendur.
 
Selain faktor usia, gaya hidup tak sehat (kurang tidur, perokok, dan konsumsi alkohol), penurunan berat badan secara drastis hingga sering mengerutkan dahi. Memang mengernyitkan dahi terlihat mustahil, namun jika sering dilakukan dapat memperjelas garis – garis di kening. Sama halnya mengerucutkan bibir yang dapat memperbanyak keriput di sekitar area mulut.
 
 “Inilah pentingnya menggunakan pelembap ( krim siang-malam ) sedini mungkin sebab perawatan kulit yang teratur dapat memperlambat proses penuaan kulit,” Jelas dokter yang berdinas di RS Petrokimia Gresik.
 

PERAWATAN DINI

Nah, untuk menghindari serta mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan perawatan kulit sejak dini. Baik perawatan rutin setiap hari maupun perawatan dengan menggunakan alat – alat kecantikan yang sudah teruji keamanannya. Masih keterangan Dr. Wind Faidati SpKK, ada banyak perawatan pendamping yang aman selain pembedahan yang dapat dilakukan.
 




Mulai dari mikrodermabrasi RF, chemical peeling hingga laser. “Perawatan – perawatan ini, minimal dilakukan tiga kali dalam seminggu. Dan yang terpenting penggunaan krim siang – malam harus rutin dilakukan,” Terangnya.
 
Perawatan menggunakan alat – alat kecantikan tersebut, pada intinya memiliki fungsi yang sama, yakni membantu pengencangan. Mikrodermabrasi, yakni pengencangan kulit dengan menggunakan diamond tip (kristal halus ) yang disemprotkan ke permukaan kulit untuk menghilangkan lapisan luar yang lebih tua. Untuk RF merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dengan sistem koagulasi radio frequency, sebuah treatment pembentukan wajah dengan menstimulasi kolagen dan melanin kulit sehingga wajah terlihat kencang dan cerah.
 
Berbeda dengan chemical peeling, proses perawatan ini dengan pengelupasan kulit yang menggunakan larutan kimia dalam bentuk cairan yang dioleskan pada kulit. Akibat dari pembubuhan larutan kimia ini lapisan kulit yang mati akan luruh dan kulit baru yang mudah pun terlihat.
 
Chemical peeling sangat bergantung kondisi kulit. Sedangkan laser, perawatan menggunakan sinar yang mengalami penguatan dari emisi radiasi yang berguna untuk mengurangi masalah kulit di sekitar kulit paling atas atau epidermal hingga lapisan epidermis bagian kulit terdalam.
 
Source:Kompas.com
 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top