Beauty

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Yuk, bagikan resep yang bagus untuk menghilangkan ketombe secara alami !

(Tanya) Adakah cara untuk menghilangkan ketombe secara alami? Sampo membuat rambut saya kering.

(Jawab) Satu dari lima orang Indonesia mengalami masalah ketombe. Anda tidak mendapatkannya dari orang lain, juga bukan karena Anda tidak higienis

Ketombe disebabkan oleh ragi organisme kecil, Pityrosporum ovale. Oragnisme ini memicu pergantian sel kulit kepala yang cepat hingga membuatnya terkelupas. Meski biasanya terjadi pada kulit kepala, tidak menutup kemungkinan akan terjadi juga di sekitaran alis dan bagian belakang kuping.

Dermatitis Seboroik adalah kondisi yang terkait erat dengan ketombe. Ini mempengaruhi kulit kepala dan alis dan bahkan dapat menyebar ke pipi dan dada. Pada bayi, itu dikenal sebagai cradle cap.

Dandruff

 

Untuk kedua kondisi tersebut, perawatannya sama saja:

Campurkan 100 ml minyak kelapaa, 20 tetes minyak lemon, 20 tetes minyak pohon the, 10 tetes minyak lavender, 5 tetes minyak pohon timi, dan 10 tetes selenium cair (jika tersedia). Sekali atau dua kali dalam seminggu, pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala sebelum tidur dan gunakan handuk atau apapun agar tidak terkena bantal. Di pagi hari, cucilah rambut Anda dengan sampo dan conditioner untuk bayi.

Memijat kepala setiap hari selama 5-10 menit dapat mengendurkan kulit kepala dan meningkatkan peredaran darah. Menggunakan bantalan jari, tekan kulit kepala dan gerakkan melingkar searah jarum jam, yang dapat menggerakkan kulit kepala dan lapisan tipis otot yang melindungi tengkorak.

Kulit kepala tidak berbeda dengan kulit lainnya dan akan menjadi sehat jika pola makan baik dan asupan suplemen yang membantu kesehatan kulit.



Berikut suplemennya:

Asam lemak esensial: Kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, minyak zaitun, alpukat.

Beta-karoten dan vitamin A: Hati, minyak ikan cod, brokoli, bayam, wortel, ubi jalar.

Zinc: Daging merah, tiram, makanan laut, biji bunga matahari, biji labu, biji-bijian.

Selenium: kacang Brasil, seafood, bibit gandum.

Hindari makanan yang menyebabkan munculnya jamur seperti gula, anggur, bir, ragi yang menyebar, anggur dan melon. Makanlah banyak bawang putih dan bawang merah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top