Build Muscles

Besarkan Otot Anda untuk Menurunkan Berat Badan!

Menumbuhkan volume otot pada tubuh anda bisa membantu menurunkan berat badan – dan dapat dipertahankan.

Dengan meningkatkan volume otot, diketahui bisa juga meningkatkan kecepatan membakar lemak pada tubuh anda dan hal ini sangatlah penting dalam menurunkan berat badan. Beberapa bukti terus bermunculan bahwa banyak sekali manfaat dengan banyaknya melakukan latihan berat pada program workout anda. Dengan manfaat tersebut, beberapa peneliti kini sudah semakin yakin bahwa latihan berat pada program workout bisa menjadi hal yang sangat penting untuk program diet atau penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Miriam Nelson, penulis dari Strong Women Stay Slim (Bantam Books) dan juga peneliti di Tufts University di US menemukan bahwa wanita yang melakukan program diet dan diikuti dengan latihan berat bisa membakar lemak 44% lebih banyak dari wanita yang hanya melakukan diet saja. Nelson pun berpendapat sama dengan para peneliti yang menemukan bahwa disaat wanita melakukan diet, 25% sampai 30% berat yang ia hilangkan bukan hanya lemak, namun juga bercampur dengan otot, tulang dan juga hal lainnya. Namun, dengan diikuti oleh latihan berat, hal ini bisa lebih mengoptimalkan dalam membakar lemak anda dibandingkan hal-hal tersebut.

Cara-Membakar-Lemak-Terbaik-Kardio-Atau-Angkat-Beban

Menumbuhkan Otot

Seorang psikologi dari Melbourne, Trent Malcolm mengatakan bahwa orang yang diet namun rendah pada kalori bisa berakibat kelambatan pada metaboliknya dan membuat keadaan otot menjadi lebih buruk. Program penurunan berat badan pada seseorang yang rendah kalori pun bisa mengendurkan kelembutan kulit disaat kondisi otot memburuk. Kerry Warnholtz mengatakan bahwa ia pun menyadari perbadaan yang amat besar disaat melakukan diet dengan diiringi latihan berat berdasarkan Ideal Bodies Online, 2008. Kekuatan dan energimu meningkat dan setelah 6 minggu, anda akan melihat fungsi sebenarnya dari sebuah orot dan menurunkan lemak tubuh.

Malcolm mengatakan bahwa metabolisme bergantung pada banyaknya otot tubuh kita. 1 Kg otot akan membakar sekita 627 sampai 1465 kalori setiap harinya, sedangkan 1 Kg lemak hanya membakar 20 sampai 40 kalori perharinya. Jadi hal ini sangat masuk akal untuk bukan hanya mempertahankan otot anda, tetapi juga cobalah untuk membesarkannya. Warnholts pun mengatakan bahwa memang membutuhkan waktunya lama untuk metabolisme tubuh anda untuk bekerja, namun ketika hal ini bekerja akan bekerja secepat kereta api. Setelah menurunkan berat badan sekitar 15 Kg dan membuat badannya menjadi lebih langsing pada usia 40 tahun, kini Warnholtz mendapatkan tubuh idealnya yang jauh lebih baik dibandingkan disaat ia berumur 20 tahun. Ia pun mengatakan bahwa metabolisme tubuhnya berjalan dengan sangat baik. Bahkan setelah ia memanjakan perutnya, bentuk tubuhnya bisa kembali seperti semula dengan sangat mudah.

Setelah umur 20 tahunan, volume otot pada tubuh akan mulai memburuk. Tanpa latihan yang khusus, tubuh kita bisa kehilangan 2.2 Kg sampai 3.2 Kg otot setiap 10 tahunnya. Tanpa otot, permukaan kulit kita akan lebih mudah menendur dan bentuknya akan mulai tidak karuan. Anda tidak perlu membuat otot tubuh anda menjadi besar. Paling tidak sekitar 1.4 Kg otot, hal ini sudah bisa meningkatkan kinerja metabolisme sekitar 7 %. Seperti yang Malcolm katakan, baik itu anda memang ingin membangun otot tubuh ataupun mempertahankan otot yang sudah anda punya, latihan memang sangatlah penting.

Anda perlu untuk melatih kumpulan otot-otot anda dengan secukupnya untuk mendapatkal hasil yang baik. Malcolm mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah intensitas. Gunakan seluruh energi anda dan pikirkan bahwa tujuan anda adalah untuk menghilangkan lemak tubuh bukan untuk mengembangkan otot.

 

Keuntungan pada Tubuh

Michael Cunico, seorang manajer di Fitness First, mengatakan bahwa kita harus lebih berpikir tentang skala dalam latihan dan berpikir untuk menurunkan ukuran baju dan juga manfaat-manfaat lainnya dari menumbuhkan otot. Cunico pun menambahkan bahwa latihan berat tidak membutuhkan perlengkapan apapun, dengan latihan yang simpel pun bisa sangat menguntungkan dalam mengembangkan otot.

Disaat melakukan latihan pembakaran lemak, tambahkan dengan latihan berat untuk metabolisme dan dilanjutkan dengan latihan pembakaran lemak sampai sekiar 39 jam selanjutnya. Jadi, semakin banyak anda melakukan latihan berat setiap harinya, semakin tinggi juga proses metabolisme tubuh akan bekerja.

Latihan berat juga bisa membuat tulang anda menjadi lebih kuat, tidak mudah cidera meningkatkan kesimbangan, fleksibilitas dan mobilitas, dan juga kesehatan mental tentunya. Cobalah untuk mulai mencari latihan berat yang cocok dengan anda. Lakukan beberapa latihan berat setelah anda melakukan latihan ringan (squats, lunges, trice dips, push-ups, dan plank), lalu lanjutkan dengan Pilates, pergi ke Gym untuk melakukan jalan keliling atau Pump, atau tanyakan pada psikologis ahli untuk membantu anda merencanakan program tersebut.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top