Beauty

Apakah Anda Harus Menyingkirkan Riasan?

Biarkan orang melihat Anda tanpa riasan.

Kebanyakan rutinitas perempuan di pagi hari adalah berdandan. Kita keluar dari kamar mandi, mengeringkan rambut, dan memakai foundation, eyeliner, dan lipstik sebelum sarapan.

Kebanyakan dari kita tidak merasa nyaman tanpa riasan. Kita akan ketakutan untuk memeriksa kotak surat di depan rumah sebelum berdandan. Tas berisikan peralatan rias selalu kita bawa hingga kita bisa menggunakannya di siang hari untuk memperbaiki riasan. Lalu kita akan menggunakannya lagi saat akan pergi keluar atau makan malam.

NOMakeup

Namun, menyingkirkan riasan adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan.

Tidak menggunakan foundation atau lipstik dapat membantu Anda berdamai dengan orang yang Anda lihat di cermin; yaitu diri Anda sendiri.

Sering kali di media sosial kita melihat hashtag tanpa riasan yang dilakukan selebriti. Masih ingat saat #NoMakeUpSelfie menjadi tren? Mungkin ini hanya untuk sementara, tapi ini merupakan hal yang langka. Psikolog membedakan mana kepercayaan diri yang stabil dan mana yang sementara.

Tidak menggunakan riasan adalah hal positif, sebuah langkah tegas untuk menjadi diri yang alami.

Kita semua menyembunyikan rasa gelisah di balik topeng – kekhawatiran, fobia sosial, ketakutan – diri kita yang sebenarnya tidak muncul karena kita mencoba untuk menjadi apa yang sosial inginkan dari kita.

Nyatanya, kita terlalu keras pada diri sendiri. Kita tidak harus menggunakan riasan tiga lapis untuk dapat diterima di masyarakat. Beberapa perempuan lebih memilih menghabiskan waktu untuk hal lain dari pada pergi ke salon – dan itulah intinya; berdandan adalah pilihan, bukan kebutuhan!





Kita akan merasa bebas saat tanpa riasan dan membiarkan orang melihat kita apa adanya.

Tiga keuntungan tanpa riasan.

+ Tidak menggunakan riasan akan menjadi sesuatu yang mengagetkan jika Anda terbiasa menggunakan riasan. Biasakan diri untuk pergi keluar tanpa riasan! Mulailah dengan menyingkirkan riasan di rumah, dan saat sedang bersama teman-teman – buatlah diri Anda nyaman dengan tampilan Anda yang baru.

+ Ganti produk riasan Anda menjadi lebih ringan. Krim BB ringan dapat menggantikan foundation yang tebal, gunakan lip-gloss dari pada lipstik yang tebal. Kulit akan merasa bersyukur jika Anda membiarkannya bernafas – dan pikirkan juga waktu dan uang yang Anda hemat

+ Menyingkirkan riasan bukan berarti Anda harus berhenti merasa bangga atas penampilan Anda! Selangkah demi selangkah nantinya Anda akan merasa percaya diri untuk tampil apa adanya. Tidak perlu menggunakan riasan yang berlebihan saat akan keluar di malam hari – cara ini akan membuat Anda merasa spesial.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top