Health

Ingin Mulai Berkebun Sendiri? Inilah Dampak Sehatnya

garden

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai proses berkebun sendiri sehingga Anda dapat mulai panen dan makan sayuran dan rempah-rempah hasil sendiri dalam waktu dua bulan.

Berikut caranya:

1) Buatlah rencana.

Buatlah rencana itu sederhana, dan fokus pada sayuran yang benar-benar ingin Anda makan. Misalnya, jangan menanam brokoli jika Anda tidak menyukainya. Jika Anda hanya ingin taman salad, pertimbangkan selada, bayam dan sayuran lainnya. Ketimun, tomat dan bawang adalah pilihan mudah, tergantung di mana Anda tinggal. Dan jangan lupa tanaman herbal seperti kemangi, oregano, dan thyme.

2) Tentukan ruangan untuk bercocok tanam.

Jumlah ruang yang Anda miliki akan menentukan apa yang dapat Anda tanam, berapa banyak yang dapat Anda tanam dan berapa banyak jenis yang Anda dapat memiliki.

3) Ketahui berapa banyak sinar matahari langsung yang mengenai tumbuhan.

Kebanyakan sayuran membutuhkan setidaknya 4-6 jam sinar matahari langsung untuk berkembang. Anda mungkin memiliki banyak sinar matahari di musim panas sebelum daun pohon rindang berguguran, tapi datang musim kemarau, hampir tidak cukup sinar mataharinya. Rencananya harus bersifat situasional, sehingga ketika Anda menanam bibit Anda, Anda akan menempatkan mereka ke ruangan di mana mereka dapat berkembang.

4) Pilih organik, benih non-transgenik.

Perusahaan seperti High Mowing Seeds, the Sustainable Seed Company and Seeds of Change di Australia menawarkan benih untuk setiap sayuran yang Anda ingin kembangkan. Pertimbangkan benih pusaka; mereka sering memiliki rasa yang lebih dalam dari sayuran konvensional. Plus, pusaka mungkin lebih tahan terhadap hama dan kondisi kekeringan jika mereka telah berevolusi di wilayah di mana Anda menanam mereka.

5) Mulai tanam bibit 6 minggu sebelum Anda dapat menempatkan mereka di luar.

Isi pot dengan kompos yang subur dan tanam benih di masing-masing sehingga Anda dapat menanam langsung di tanah ketika mereka siap. Biarkan mereka lembab jangan disiram dengan berlebihan. Benih harus ditempatkan di jendela dengan asupan sinar matahari cerah agar akarnya kuat hingga mudah dipindahkan saat waktunya telah tiba.

6) Siapkan tanah di kebun Anda dengan kompos.

Di waktu yang sama saat Anda menanam di dalam ruangan, tambahkan kompos di kebun Anda. Semakin subur tanahnya dengan nutrisi, semakin bagus pula bibit Anda akan tumbuh.



7) Selalu Waspada.

Alam bisa mengejutkan tukang berkebun dengan salju tidak terduga. Saat Anda memindahkan bibit, waspadalah dengan temperatur jika turun hingga di bawah 32 derajat Fahrenheit. Anda bisa melindungi mereka menggunakan terpal.

8) Panenlah tanaman muda.

Jangan menunggu hingga ukurannya besar agar bisa dinikmati. Salah satu keuntungan bercocok tanam sendiri adalah rasa sayur yang sangat nikmat saat masih muda. Faktanya, untuk beberapa jenis tanaman, semakin cepat Anda memanennya, semakin enak dimakan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top