Health

Pilih Pemanis Alami Atau Gula ?

Apa yang dimaksud pemanis alami?

Kita tahu bahwa banyak hal yang tidak baik bagi kesehatan, terutama gula halus. Kita tahu manfaat jangka panjang dari mengurangi asupan gula, namun terdapat manfaat jangka pendeknya juga. Manfaat jangka pendeknya adalah meningkatkan rasa kenyang, mengurangi ketagihan makanan manis, dan meningkatkan ketajaman mental.

Mengkonsumsi makanan bebas gula halus adalah salah satu langkah awal yang baik untuk meningkatkan kesehatan. Namun jika Anda tidak bisa makan tanpa adanya rasa manis, terdapat beberapa pemanis alami pengganti gula.

Sirup Beras

Sirup beras dibuat dengan mengolah beras dengan enzim untuk pemecahan pati dan kemudian dimasak sampai menjadi sirup. Bentuk akhir dari proses ini mengandung karbohidrat kompleks yang larut, maltosa, dan sedikit glukosa. Sirup beras tidak mengandung fruktosa. Dan tidak seperti madu, sirup beras juga cocok untuk vegan. Untuk membuat minuman hangat yang manis, sirup beras bisa digunakan dengan cara yang sama saat Anda menggunakan gula.

Sugar Natural Sweetener

Natvia

Natvia adalah pemanis alami yang terbuat dari Reb A tanaman stevia dan erythritol. Reb A adalah bagian termurni dan termanis dari tanaman stevia, dan erythritol adalah nektar atau sari bunga yang muncul secara alami pada buah-buahan, seperti melon dan anggur.

Madu

Tidak ada yang lebih alami dari ini!

Mirip dengan sirup beras, gunakan madu seperti Anda menggunakan gula, dan saat Anda telah menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi gula, Anda akan terbiasa dengan makanan atau minuman yang tidak terlalu manis.

Jika bisa, selalu pilih madu mentah, karena nutrisi dan enzim berkualitas tinggi terdapat pada madu mentah. Madu dapat dibeli di pasar lokal atau toko makanan sehat dan supermarket lokal.



Sirup Mapel

Sirup mapel adalah getah dari pohon mapel yang direbus hingga sebagian besar air menguap, sehingga tercipta sirup kental dan padat.

Gula Kelapa

Pemanis ini dibuat dari getah pucuk bunga kelapa, dan memiliki karamel, yang terasa seperti sirup. Ketika dibandingkan dengan gula halus, gula kelapa kaya akan vitamin dan mineral. Pastikan gula kelapa tidak ditanam menggunakan bantuan kimia dan selalu konsumsi gula kelapa yang organik.  Umumnya gula kelapa dapat digunakan untuk menggantikan gula, namun selalu lebih baik untuk mengkonsumsinya sedikit terlebih dahulu agar menjadi terbiasa. Gula kelapa dapat dibeli di toko makanan sehat atau secara online.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top