Beauty

Rahasia Mengurangi Bau Ketiak

Karena kita semua pernah mengalaminya.

Ketiak. Bukanlah topik yang paling menarik, tapi ketiak adalah area yang Anda inginkan untuk selalu segar setiap saat, bukan?

Tidak mau lihat lagi ketiak basah, bau, dan munculnya ruam sehabis dicukur?

Dr. Jessica Weiser dari New York Dermatology Group berbicara tentang cara agar ketiak tetap segar – dan kami sangat terkejut karena tidak melakukan cara-cara tersebut sebelumnya.

Dr. Weiser menjelaskan bahwa ketiak memiliki dua kelenjar – satu untuk memproduksi keringat yang tidak berbau dan satu lagi memproduksi keringat yang bau. Kelenjar kedua memproduksi cairan yang bercampur dengan bakteria pada kulit yang menghasilkan bau tersendiri.

Meskipun deodoran dapat menahan produksi cairan tersebut dan membuat Anda tetap wangi, terdapat beberapa cara lain untuk membuat ketiak Anda tidak bau.

KetiakBau

Rawat ketiak seperti Anda merawat wajah Anda

Anda tidak harus membersihkan dan melembabkannya setiap hari, tapi menurut Dr. Weiser, hal itu dapat memberikan perbedaan yang nyata untuk pengelupasan kulit ketiak. Ketika Anda menggunakan deodoran, itu dapat menyumbat pori-pori dan kantung rambut di ketiak, yang memicu bulu untuk tumbuh ke dalam. Jadi, merupakan hal yang penting bagi kulit ketiak untuk mengelupas agar mengurangi benjolan dan membersihkan area tersebut. Anda bisa menggunakan pembersih muka Anda – atau Anda dapat menggunakan pembersih yang mengandung asam glikolik atau laktat.

Jangan bercukur jika tidak dibutuhkan

Jika mencukur bulu ketiak adalah sesuatu yang menarik bagi Anda, laser adalah cara terbaik untuk mengurangi iritasi. Namun, jika Anda bercukur, trik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan air hangat dan krim untuk bercukur dengan pisau yang segar. Apa itu pisau segar? Dr. Weiser mengatakan bahwa setelah lima kali bercukur, sangat penting untuk mengganti pisaunya agar mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur.

Pertimbangkan deodoran

Deodoran dengan mengandum alkohol dapat menjadi salah satu penyebab iritasi pada ketiak, jadi pilihlah deodoran dengan alkohol yang lebih sedikit agar membantu terhindar dari ruam akibat bercukur, jika itu adalah sesuatu yang Anda alami.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top