How To Lose Weight

Rahasia Menurunkan Berat Badan

Terganggu dengan berat badan yang naik-turun? Ikuti tips di bawah ini dan ambil alih diri Anda sendiri.

Apakah diet menurunkan rasa percaya diri Anda? Anda tidak sendirian. Hasil yang tidak realistis membuat Anda merasa gagal, dan para ahli berkata bahwa memelihara berat badan dan pikiran yang positif hanya dapat dilakukan dengan diet yang ekstrim.

“Kita sering sukses dalam jangka waktu yang pendek dan menurunkan berat badan dengan signifikan, kata psikolog klinik, Olivia Mansury. “Tapi saat kita tidak lagi bisa mengikuti aturan diet, kita menyerah dan mendapatkan lagi berat badan yang telah hilang, dan kita terjebak di siklus naik-turun berat badan.”

Lakukan kebiasaan pintar ini untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Jadwalkan olahraga

Sama seperti menyikat gigi dua kali sehari, olahraga juga perlu dijadikan rutinitas Anda. Walaupun asupan makanan memiliki dampak terbesar pada badan Anda, olahraga sangat penting untuk meningkatkan mood dan rasa menghargai diri sendiri, selagi membuat sistem metabolisme tubuh berjalan secara efektif. “Buat hal tersebut sebagai ekspektasi untuk dicapai dalam sehari.”

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Olivia menyarankan untuk berolahraga 45 sampai 60 menit perhari. Jika Anda ingin mempertahankan berat badan, berolahragalah 30 menit perhari. Menambahkan sesi aspek sosial akan mempermudah Anda – kunjungi meetup.com untuk mencari grup menari atau jogging di area Anda.

obese-vs-thin-woman

Buatlah jalur menuju kesuksesan

Ketika Anda menemukan sesuatu yang sesuai dengan Anda, tetaplah lakukan hal itu. Ahli diet Amanda Clark, penulis Portion Perfection: A Visual Weight Control Plan, mengatakan, “pertahankan sesuatu yang sesuai dan bermanfaat bagi Anda dan cari bantuan untuk membuat Anda tetap melalukannya.”

Memelihara tubuh dengan makanan alami

Daripada mengurangi asupan makanan, konsumsilah makanan yang mengandung banyak nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, dan gandum. “Ini akan meningkatkan perasaan kenyang dan membuat Anda terhindar dari makanan miskin nutrisi,” kata Amanda.

Tidur yang cukup

Tidur selama 8,5 jam di malam hari dapat membantu Anda membakar lemak dan mengontrol rasa lapar, menurut penelitian dari University of Chicago. Ketika kita lelah, tubuh memproduksi hormon ghrelin, yang memicu rasa lapar dan membuat kita untuk makan lebih banyak.

Dokumentasikan perkembangan Anda

Membuat buku harian makanan membantu Anda melihat perubahan positif dan membuat Anda lebih pasti untuk meneruskan pola makan itu. “National Weight Control Registry di Amerika menemukan bahwa mereka yang memiliki berat badan proporsional dengan jangka waktu yang lama, merencanakan makanan yang akan dimakan, membuat buku harian makanan, memperhatikan berat badannya, dan sering berolahraga,” kata Clark.



Merawat diri

Memanjakan diri setiap saat akan menghentikan Anda dari obsesi tentang menyantap makanan yang Anda inginkan. “Kehilangan menyebabkan Anda untuk makan secara berlebihan,” kata Patrick. “Beri diri Anda izin untuk memakan makanan yang disukai, tapi hanya ketika Anda benar-benar merasa menyukainya.”

Fokus pada perasaan

Daripada menghabiskan semua makanan, pikirkan tentang pengaruhnya terhadap perasaan Anda. “Orang yang merasakan tubuhnya dan membuat keputusan tentang makanan berdasarkan pada apa yang tubuh mereka katakan cenderung dapat mempertahankan berat badan yang sehat,” kata Patrick.

Makan sarapan

Melewatkan sarapan hanya membuat Anda ingin makan lebih banyak nantinya. Memakan sarapan adalah hal utama dan pertama untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Clark berkata, “Orang yang tidak menyantap sarapan, mengkonsumsi lebih banyak kalori saat siang hari dibanding mereka yang menyantap sarapan. Sarapan membantu fokus dan konsentrasi, yang penting untuk memutuskan makanan yang tepat untuk tubuh di siang hari.”

Jangan panik

“Hal terburuk yang bisa Anda lakukan adalah memberi reaksi pada kenaikan berat badan dengan cara melakukan diet yang ketat,” kata Patrick. Dia menyarankan untuk membuat buku harian makanan dan aktifitas selama beberapa pekan untuk melihat kebiasaan buruk yang kita lakukan. “Sekali Anda menyadari hal itu, membuat perubahan akan menjadi lebih mudah.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top