How To Lose Weight

Saran Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan yang Belum Pernah Anda Dengar

Weight-Loss

9 strategi menakjubkan untuk membantu Anda meluruhkan kelebihan berat badan.

Anda siap menurunkan berat badan. Tapi Anda bosan mendengarkan semua saran penurunan berat badan yang basi, seperti mengonsumsi lebih banyak sayuran, membatasi porsi, dan berolahraga lebih banyak.

Mungkin yang Anda butuhkan adalah satu atau dua ide segar. Jadi, berikut adalah sembilan tips diet yang mungkin belum pernah Anda dengar. Beberapa diantaranya melibatkan berbagai cara untuk makan, atau menambahkan makanan tertentu ke menu makanan Anda. Yang lainnya melibatkan pembelajaran perilaku atau strategi baru untuk membantu Anda tetap berada di jalur yang benar.

Makanan yang beraneka ragam itu terlalu berlebihan

Siapa yang belum pernah mendengar saran “cicipi saja semuanya” jika Anda sedang berada di prasmanan atau restoran buffet?

Makanan yang dihidangkan dengan banyak variasi itu membuat Anda makan lebih banyak. Para peneliti di Prancis menemukan bahwa peserta studi makan lebih banyak kentang goreng saat mereka ditawari saus dan mayones bersama mereka. Dan ketika mereka diberi pilihan cream atau whipped cream dengan brownies mereka, mereka makan lebih banyak daripada saat brownies ditawarkan tanpa tambahan apapun.

Peneliti lain telah menemukan bahwa orang yang telah mampu mempertahankan berat badan cenderung makan makanan dengan variasi terbatas.

Makanlah Barley untuk sarapan pagi

Barley adalah oatmeal baru. Barley mendapat reputasi sebagai makanan yang dapat melawan rasa lapar setelah para peneliti Swedia menemukan bahwa memakan barley atau biji gandum hitam saat sarapan membuat gula darah tetap stabil. Itu karena karbohidrat dalam barley dan biji gandum hitam memiliki “indeks glikemik rendah,” yang berarti mereka meningkatkan gula darah lebih lambat daripada beberapa makanan karbohidrat lainnya. Ini membantu Anda menghindari lonjakan, dan kemudian penurunan drastis, dalam gula darah, yang bisa membuat Anda merasa kelaparan.

Satu catatan: beli hanya yang belum dikupas atau sudah dikupas sedikit, bukan barley yang sudah diproses dan dihilangkan kulit atau sekamnya. Para peneliti Swedia menggunakan barley yang masih berkulit yang diolah secara minimal, dan mereka tidak dapat menjamin efek yang sama untuk jenis barley yang sudah lebih banyak diproses.

Tambahkan daging pada salad untuk makan siang Anda

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang-orang yang berdiet adalah memakan salad sayuran untuk makan siang dengan sedikit atau tanpa saus. Kemudian mereka akan kelaparan menjelang sore hari.

Salad adalah pilihan tepat, jika Anda menambahkan beberapa protein dan sedikit lemak untuk membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tambahkan salad Anda dengan 3 ons potongan dada ayam, dan Anda telah menambahkan sekitar 26 gram protein tapi hanya 140 kalori. Tambahkan sekitar dua sendok makan saus salad ringan, dan salad Anda cukup untuk mengisi perut dan membuat Anda melewati rasa lapar di sore hari.

Simpan persediaan sayuran beku

Tentu, sayuran segar itu enak dan bergizi. Tapi dihadapkan pada kebutuhan untuk mengupas wortel, mencuci dan mengiris zucchini, atau memotong brokoli menjadi potongan-potongan kecil, banyak dari kita mengatakan, “Terlalu merepotkan!” dan mengambil keripik sebagai gantinya.

Untuk mempermudah, sediakan freezer Anda dengan sayuran beku. Sayuran ini sudah bersih, sudah dipotong dan siap masak di microwave.

Cara yang lebih baik lagi untuk memastikan Anda mengonsumsi lebih banyak sayuran: Masak sayuran beku terlebih dahulu. Masaklah satu kantong buncis dalam microwave, misalnya. Kemudian simpan di kulkas, siap dimasukkan ke dalam semangkuk sup, ditambahkan ke salad, atau dimakan begitu saja.




Buat sendiri party tray Anda

Party tray adalah sepiring besar sajian makanan yang biasa dihidangkan di pesta. Dan jenis party tray yang sedang kita bicarakan di sini adalah sepiring besar sayuran, mungkin dengan beberapa saus rendah lemak di dalam wadahnya.

Tapi yang ini hanya untuk Anda dan anggota keluarga yang berminat. Simpan di lemari es pada jangkauan mata Anda, ini mendorong Anda untuk ngemil sehat dan menghindari isi kulkas yang lebih tinggi kalori.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak bila makanan mudah dijangkau. Sekretaris yang menaruh permen atau makanan manis di mejanya makan sekitar 48% lebih banyak daripada saat makanan itu berada 2 meter jauhnya, menurut penelitian oleh Brian Wansink, PhD, direktur Food and Brand Lab di Cornell University.

Turunkan thermostat

Menghabiskan waktu di dalam rumah yang bersuhu dingin – sekitar 16 derajat Celcius – dapat meningkatkan daya bakar lemak dari “lemak coklat” di tubuh Anda.

Lemak coklat dianggap lemak “baik”, berlawanan dengan lemak biasa atau lemak putih, yang menyimpan kalori dan cenderung menumpuk. Para peneliti percaya bahwa orang kurus memiliki lebih banyak jenis lemak coklat, dan bahwa jumlah lemak coklat seseorang semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Peneliti Skandinavia menemukan bahwa paparan suhu dingin ini mendorong tingkat metabolisme lemak coklat 15 kali lipat, membantu membakar lebih banyak kalori.

Tapi jangan berharap terlalu banyak karena ini tidak akan menjadi semacam keajaiban. Dan hati-hati jika Anda adalah tipe orang yang makan lebih banyak saat Anda merasa kedinginan.

Perkecil ukuran piring makan malam Anda

Para ahli mengatakan mereka telah membuktikannya berulangkali: Semakin besar piring Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menaruh lebih banyak makanan di situ. Jadi menyajikan makanan Anda di piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan lebih sedikit.

Tapi jangan membuang piring makan malam Anda. Gunakan piring ukuran makan siang yang lebih kecil untuk menyajikan makan malam, dan gunakan piring makan malam untuk salad.

Keluar untuk mendapatkan makanan idaman

Jika Anda tipe orang yang terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan makanan ringan, buat diri Anda sedikit bekerja untuk kegemaran favorit Anda. Jangan menyimpan semua makanan tersebut di rumah, tapi izinkanlah diri Anda untuk pergi keluar dan mendapatkan makanan kegemaran Anda saat Anda benar-benar memerlukan.

Ingin brownies? Anda harus pergi ke toko roti. Mengidamkan frozen yogurt? Anda harus menemukan toko frozen yogurt terdekat.

Semakin repot dan sulit Anda mendapatkan makanan-makanan enak itu, semakin kecil kemungkinan Anda untuk masih ingin memakannya. Akhirnya Anda akan mendapati bahwa konsumsi makanan manis Anda telah menurun tanpa membuat Anda merasa ‘dirampas kehendaknya.’

Cobalah skinny jeans Anda setiap hari Jumat

Cari sepasang celana yang ketat, tapi bukan yang tidak mungkin untuk disleting. Setiap Jumat pagi, cobalah kenakan.

Mengapa Jumat? Akhir pekan biasanya merupakan waktu yang lebih sulit untuk tetap mengikuti diet. Dan percobaan Jumat pagi akan memotivasi Anda untuk mengawasi makan Anda selama akhir pekan.

Jika longgar, Anda akan berkata kepada diri sendiri ‘Saya membuat kemajuan, saya tetap berada di jalur yang benar selama akhir pekan.’

Dan jika sempit? Itu akan memberi motivasi untuk tetap berpegang pada diet Anda sehingga celana Anda akan lebih pas minggu depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top