Beauty

Tetap Berseri di Bulan Ramadan: Tips Kecantikan untuk Kulit Sehat Saat Puasa

Stay radiant in ramadan

Menjaga kesehatan kulit Anda sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan sehat selama bulan Ramadan. Tips berikut akan membantu Anda mendetoksifikasi kulit Anda selama bulan suci ini.

Hidrasi

Minum cukup air bermanfaat bagi kulit Anda. Minumlah setidaknya delapan gelas antara buka puasa dan sahur. Hindari minum minuman berkarbonasi atau minuman manis seperti soda dan jus olahan, serta kafein karena menyebabkan dehidrasi. Jika Anda tidak menyukai air biasa, Anda bisa menambahkan buah-buahan ke dalam air minum Anda atau yang biasa dikenal dengan istilah infused water. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, menghilangkan racun, membuat Anda terhidrasi, dan bebas kalori. Kombinasi hebat untuk membuat infused water adalah dengan bahan-bahan sebagai berikut:
– lemon, mentimun, mint
– jeruk, jahe, stroberi
– blueberry, raspberry, mint, jeruk nipis
– jeruk nipis, jeruk, lemon
– nanas, mint, jeruk

Jangan terlalu sering mencuci muka

Selama Ramadan, kemungkinan kulit Anda mengalami dehidrasi karena berpuasa. Hal ini bisa bertambah buruk dengan terlalu sering mencuci muka. Jika Anda perlu mendinginkan kulit Anda, gunakan fix spray atau semprotan air mineral sebagai gantinya. Simpan di lemari es untuk mendapatkan kesejukan ekstra. Ini juga dapat menghilangkan bengkak.

Tabir surya

Selama bulan Ramadan di musim panas, sangat penting bahwa kulit Anda terlindungi dari sinar matahari yang menyengat. Oleskan tabir surya di siang hari yang setidaknya memiliki kandungan SPF 30, dan gunakan kembali jika Anda berada di luar ruangan selama lebih dari tiga jam. Tabir surya ini memberikan perlindungan penuh tanpa menyumbat pori-pori.




Makan makanan yang membuat kulit Anda bersinar

Jika Anda menginginkan kulit berseri dan sehat, bahkan saat puasa, tingkatkan asupan antioksidan Anda selama berbuka puasa dan sahur. Konsumsilah makanan yang kaya akan serat dan antioksidan, seperti buah berry, almond, coklat murni atau dark chocolate dan buah delima. Ambil segenggam berry pilihan Anda – mereka adalah sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit Anda setelah seharian berpuasa.

Rawat kulit Anda

Gunakan masker sekali atau dua kali seminggu. Juga, pastikan untuk melakukan pengelupasan secara teratur. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda bisa mengelupas kulit wajah Anda hingga dua kali seminggu. Ini membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan kulit Anda terasa lebih halus dan terlihat lebih bercahaya.

Pengelupasan kulit secara teratur juga merangsang sirkulasi darah di wajah Anda. Ini sangat bagus untuk menghilangkan cairan yang tertahan di jaringan kulit dan bengkak, terutama di pagi hari. Membilas wajah Anda dengan air dingin setelah pengelupasan membantu menutup pori-pori.

Melembabkan

Setelah rutinitas perawatan kulit sehari-hari Anda, penting untuk melembabkan kulit Anda. Gunakan pelembab yang menghidrasi yang dapat melengkapi kebutuhan kulit karena kurangnya konsumsi air di siang hari. Bagi mereka yang memiliki kulit kering, gunakan krim atau pelembab yang kaya akan minyak. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembab berbahan dasar gel yang tinggi kadar hidrasi.

Suplemen

Jika setelah mengikuti semua langkah ini, namun kulit Anda tetap terasa seperti kekurangan nutrisi atau vitamin tertentu, konsumsilah suplemen kulit yang mengandung vitamin dan antioksidan yang meningkatkan kesehatan kulit. Suplemen yang direkomendasikan untuk kulit sehat mengandung vitamin C, E dan A, serta selenium dan seng. Konsumsilah suplemen tersebut pada waktu berbuka puasa dan sahur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top