Mums

Tips Menjaga Kecantikan Selama Kehamilan

151019435_4x3

Spesialis kesuburan dan pendiri Natural Fertility Breaktrough, Gabriela Rosa, berbagi beberapa tips untuk tetap semangat selama masa kehamilan.

Prakonsepsi dan kehamilan merupakan saat-saat dimana wanita perlu menggunakan produk paling alami baik untuk tubuh mereka maupun maupun peralatan pribadi di rumah agar perkembangan bayi di dalam janin terjaga kesehatannya, mengingat kulit cenderung menyerap apapun yang diaplikasikan diatasnya. Kunci memilih produk alami adalah dengan menghindari bahan pengawet, phthalates, paraben, petrolatum dan SLS.

Rawat Kulit untuk Mencegah Selulit

Mencegah selulit selama kehamilan membutuhkan perawatan dari luar maupun dalam untuk hasil yang maksimal. Langkah pertama yang penting dilakukan adalah memelihara keseimbangan nutrisi. Rosa biasa merekomendasikan pada pasiennya untuk mengkonsumsi zink, vitamin E, vitamin C dan lemak omega khsusunya DHA, yang merupakan jaringan pembagun penting untuk kulit serta memiliki efek positif pada elastisitas kulit. Nutrisi-nutrisi tersebut juga penting untuk embrio dan perkembangan janin dengan adanya penelitian global yang menunjukkan manfaat menakjubkan pada otak dan kesehatan secara umum pada calon anak.

Pelembab yang alami dan menutrisi serta bisa menambah kekenyalan tambahan. Kulit yang kenyal juga sangat penting. Menggunakan pelembab semacam itu bisa membantu memberikan penopang ekstra dan elastisitas pada kulit yang meregang untuk menghindari terjadinya sobekan yang menyebabkan selulit.

Diet sehat seperti olahraga ringan dan minum dua liter air bersih setiap hari juga bisa membantu kulit menyesuaikan kebutuhan perkembangan dan mencegah kerusakan permanen pada kulit.



Istirahat Sebanyak Mungkin

Mudah sekali bagi wanita untuk mencoba melakukan banyak aktivitas terlebih pada trimester pertama, tapi saat tersebut juga waktu dimana hormon-hormon sedang bergelora dan banyak sekali hal yang terjadi pada perkembangan bayi sedang terjadi di dalam rahim. Wanita perlu menghemat energy dan memelihara diri sebanyak mungkin selama masa kehamilan agar kondisi tubuh dan kesehatan tetap prima saat kelahiran.

Konsumsi Makanan Sehat

Diet sehat dengan konsumsi sayur, protein dan minum banyak air putih setidaknya dua liter sehari serta memberikan asupan nutrisi yang tepat selama kehamilan merupakan polis asuransi terbaik untuk ibu dan bayi yang sehat.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur membantu menyeimbangkan kadar gula darah, kesehatan jantung dan keadaan otot yang nantinya akan menjadi sangat penting saat melahirkan. Ditambah lagi, olahraga juga meningkatkan pelepasan endorfin dan neurotransmitter yang sangat penting yang bisa membuatmu merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top