Men's Fitness

Tips Sehat Untuk Pria Terkini

Hari-hari pria modern sangat menantang. Beragam kesibukan dan aktivitas vital menuntut stamina dan energi yang prima.

Agar bisa senantiasa menjalankan aktivitas tersebut, kita harus mempunyai level energi yang tinggi. Berikut cara sederhana mendongkat level energi tubuh Anda tiap hari.

1. Sarapan dengan menu “pembakar”.
Oatmeal
ialah salah satu cara yang bisa Anda andalkan untuk melonjakkan level energi tubuh Anda karena oatmeal mengandung banyak serat sehingga membuat energi Anda jadi stabil. Selain itu, Vitamin B yang dimilikinya membantu menurunkan stres. Kombinasikan konsumsi oatmeal dengan mengonsumsi jus jeruk. Jenis minuman ini akan merangsang insulin untuk melonjakkan level energi tubuh kita. Selain itu, kandungan Vitamin C dalam jeruk akan memproduksi serotonin – hormon yang mendongkrak mood, dorongan seks, dan nafsu makan. Alhasil, kualitas hidup Anda kian baik.

PriaModern.png

2. Nikmati sinar matahari.
Walau hanya sebentar, membiarkan tubuh terpapar sinar matahari setiap pagi ialah kebiasaan yang baik. Sekitar15 menit cukup. Sinar matahari akan mengaktifkan Vitamin D yang diproduksi oleh tubuh hingga memunculkan lonjakan sistem imun tubuh.

3. Nikmati kopi sebelum memulai olahraga.
Meminum kopi sebelum berolahraga menurunkan keletihan pasca-olahraga sebanyak 60 persen, menurut sebuah penelitian di Amerika. Hal itu bisa terjadi karena kandungan kafein akan merangsang produksi adrenalin yang akan meningkatkan aliran darah selama beraktivitas. Selain asupan kafein, Anda juga membutuhkan karbohidrat dalam jumlah cukup untuk mendapatkan tambahan energi selama berolahraga.

4. Jaga suhu tubuh tetap panas.




Dirasakan atau tidak, performa otak menurun terjadi saat kita tubuh mulai hangat. Dan itu juga adalah indikasi bahwa Anda sudah keletihan. Oleh karenanya, buatlah tubuh Anda tetap panas dengan meregangkan badan dan juga jangan mengonsumsi makanan karbohidrat terlalu banyak.

5. Seks teratur.
Fakta membuktikan bahwa orang yang melakukan seks teratur seringkali memiliki performa fisik terbaik dan tingkat energi yang bagus. Ini berkaitan dengan produksi hormon endorfin yang meningkat setelah bercinta dan tentu, seks adalah sebuah jenis olahraga yang menyenangkan.

6. Luangkan waktu untuk berolahraga.
Dalam kesibukan Anda, sempatkan waktu untuk berolahraga. Tak perlu berjam-jam, cukup setengah jam saja. Pilih olahraga yang Anda suka dan sesuai dengan kondisi tubuh. Syaratnya, lakukan secara teratur karena mekanisme tubuh Anda akan mengikuti ritme aktivitas Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top