Beauty

Trend Saat Ini: Arang

Manfaat kesehatan dari arang yang berbahan dasar karbon aktif ternyata bukan hanya sekedar mitos.

Dengan semua kecanggihan teknologi dalam pengobatan modern, Kamu mungkin berpikir kalau sesuatu yang kuno seperti arang tidak akan berguna lagi. Tapi Kamu salah. Arang aktif- yang sudah diberi oksigen untuk membuka jutaan pori-pori di dalam struktur atomiknya- masih memiliki manfaat untuk mencegah racun-racun tertentu terserap ke dalam aliran darah.

Semoga Kamu tetap sehat dan tidak perlu bergantung pada kekuatan penangkal racun yang ada di dalam arang, tapi walaupun demikian, kalau Kamu ingin mendapatkan manfaatnya untuk kebutuhan diluar kondisi medis, caranya tetap sama: namanya adsorpsi, dimana proses ini terjadi dengan adanya satu benda melewati benda yang lainnya. Dengan begitu partikel-partikel yang ada di dalam suatu zat akan menempel pada permukaan di zat yang lain. Mengingat arang tidak bisa dicerna oleh tubuh, maka partikel racun-racun yang menempel akan keluar dari tubuh bersamanya.

Namun khasiat arang tidak berhenti disitu saja. Masih banyak manfaat mengejutkan lainnya dari bahan yang menakjubkan ini.

Perawatan Kulit

Meskipun terdengar aneh, namun arang dapat secara efektif membersihkan kotoran dan debu pada kulit. Caranya tentu saja bukan dengan menggunakan arang yang sudah dibakar pada wajahmu, namun dengan menggunakan produk seperti Loreal Men Expert X-Treme Charcoal Fom. Pembersih wajah ini menggunakan bahan arang untuk menghilangkan minyak berlebih serta polusi pada kulit wajah yang cenderung menyebabkan jerawat. Untuk wanita ada juga produk menarik berbahan arang untuk membersihkan pori-pori yaitu Origins Clear Improvement Charcoal Mask.

Penetralisir Gas

Meskipun beberapa orang dalam industry medis masih belum memastikan manfaatnya dalam hal ini, namun arang aktif diakatakan dapat membantu mengatasi beberapa masalah gastrointestinal seperti diare, kram perut, masalah pencernaan dan gas. Kamu bisa menggunakan supplemen arang yang dijual di apotik untuk menyerap gas-gas berlebih berkaitan dengan masalah pencernaan seperti kembung, kram dan sakit perut.

Perawatan Rambut

Mungkin terdengar tidak sesuai jika cairan hitam dioleskan ke seluruh rambutmu, tapi arang sangat efektif dalam menghilangkan minyak dan polusi. Cobalah cara ini menggunakan Perfect Hair Charcoal Revitalising Shampoo and Conditioner.

 

Penyaring Air

Arang aktif merupakan sejenis karbon dan sangat efektif untuk menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap, bensol, klorin, pestisida, radon dan logam air lainnya yang dapat meningkatkan kualitas rasa dan baunya.

Penghilang Bau Kulkas

Mungkin sekarang Kamu sudah cukup mengerti cara kerja arang yang dapat menyerap banyak zat dan yang ada di sekitarnya dan menghilangkan bahan-bahan yang menjijikkan. Manfaat ini pun juga berguna untuk menghilangkan bau bawang putih yang menyengat, keju yang hampir membusuk atau mungkin kombinasi keduanya? Itulah kenapa Kamu perlu mencoba Sort of Coal Kuro Cobe yang cukup praktis digunakan. Balok ini berukuran sebesar kubus Rubik dan terbuat dari arang aktif. Tidak hanya mampu membuat kulkas tetap fresh, tapi produk ini juga mampu menyerap gas ethilene yang bisa menyebabkan makanan fresh di dalam kulkas membusuk.

Produk ini juga sangat berguna untuk mengharumkan mobil atau lemari pakaian, jika manfaatnya mulai berkurang Kamu bisa mengisi kembali dayanya seperti layaknya mengisi daya ponsel dengan cara meletakkannya diluar dibawah sinar matahari selama beberapa jam.

Suppelemen Kehamilan

Wanita hamil sering merasakan gatal yang cukup parah dan mengganggu menjelang kelahiran disebabkan oleh hormone kehamilan yang mempengaruhi tingkat empedu di kandung empedu. Beberapa penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa minum suplemen yang mengandung arang aktif dapat menngatasi kondisi tersebut, namun penelitian lebih lanjut masih harus dilakukan untuk memastikan keamanannya.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

Karena proses adsorpsi tersebut, suplemen yang mengandung arang aktif dapat mengganggu keefektifan obat-obat lainnya. Ini karena arang bekerja dengan menangkap apa saja, bukan hanya zat-zat buruk saja. Jadi konsultasikan dengan doktor terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi supplemen arang aktig. Selain itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya paling tidak satu jam setelah mengkonsumsi obat lainnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top