Diets

Trik Diet Sederhana yang Akan Membantu Anda Hidup Lebih Lama

The simple diet

NOMOR 5 SANGAT MUDAH.

Jumlah orang yang hidup di atas usia 100 tahun lebih tinggi dari sebelumnya. Tapi bagaimana kita memastikan kita hidup lebih lama dan lebih baik? Berikut lima kebiasaan diet yang nampaknya dapat memprediksi hidup yang panjang dan sehat.

HARI HACHI BU

Pepatah Konfusian Okinawa ini katanya seperti doa tiap sebelum makan, mengingatkan Anda untuk berhenti makan saat Anda sudah 80 persen kenyang. Mengikuti cara makan sehat ini memastikan bahwa Anda tidak makan berlebihan saat makan dan ini adalah benar-benar trik sederhana untuk mempertahankan berat badan yang sehat, alih-alih menumpuk jadi kelebihan berat badan.

GANTI AYAM DENGAN BUNCIS

Protein berbasis tanaman termasuk kacang-kacangan, lentil dan tahu merupakan andalan di wilayah Blue Zone (Ikaria, Yunani; Okinawa, Jepang; Wilayah Ogliastra, Sardinia; Loma Linda, California; dan Nicoya Peninsula, Costa Rica) dan diet Mediterania. Makanan ini tidak hanya mengandung banyak protein, tapi juga mengandung karbohidrat dan serat yang memperlambat pencernaan – jenis zat yang sangat disukai usus untuk kesehatan pencernaan yang optimal. Penelitian yang tak terhitung jumlahnya telah membuktikan bahwa mengikuti diet Mediterania atau diet yang berbasis pada tanaman terkait dengan penurunan angka kematian, harapan hidup meningkat dan penurunan risiko penyakit kronis, terutama penyakit jantung.




KURANGI PORSI MAKAN SAAT MAKAN MALAM

Kesamaan lain dari orang-orang yang tinggal di Blue Zone adalah bahwa mereka makan porsi makanan terkecil mereka di malam hari. Ini masuk akal karena inilah saat kita paling tidak aktif secara fisik dan makanan yang ringan tapi seimbang dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur malam yang optimal. Menggunakan piring makan yang lebih kecil adalah cara jitu untuk mengeset otak Anda agar merasa puas dengan jumlah yang sedikit.

TAMBAHKAN BUMBU

Ada kesalahpahaman besar bahwa makanan sehat itu hambar. Banyak masyarakat Blue Zone menggabungkan bumbu dan rempah-rempah ke dalam masakan mereka, yang menambahkan rasa serta tambahan vitamin dan mineral ke dalam makanan. Di Yunani, oregano dan bawang putih, yang memiliki banyak sifat anti-kanker, sering digunakan untuk memberi rasa pada makanan utama, sementara biji adas dan daun bawang digunakan di banyak masakan Sardinia yang populer. Menambahkan bumbu dan rempah-rempah adalah cara yang bagus untuk meningkatkan rasa makanan Anda tanpa menambahkan garam, membantu menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung Anda tetap terjaga.

MINUM TEH HIJAU

Teh hijau telah dikenal dengan banyak khasiat medisnya berkat kandungan fitonutrien yang disebut polifenol, yang memiliki manfaat anti-kanker dan anti-inflamasi yang membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh dan melindungi sel dari penuaan. Teh hijau juga mengandung lebih sedikit kafein, namun mengandung senyawa yang disebut L-theanine, yang meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus dan berkonsentrasi, menjadikannya minuman sore yang sempurna menggantikan kopi biasa Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top